Fitur Terbaru WhatsApp Bakal Segera Rilis

WhatsApp grup
27 November 2021 13:27 WIB Mia Chitra Dinisari Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - WhatsApp akan memperkenalkan 5 fitur baru, lima untuk pengguna di seluruh dunia.

Digunakan oleh sekitar satu miliar orang di seluruh dunia, wajar jika perusahaan pesan instan harus terus memperbarui diri dengan apa yang disukai atau tidak disukai pengguna.

Berikut 5 fitur yang ingin diluncurkan WhatsApp dalam beberapa hari, minggu, dan bulan ke depan dilansir dari Geo News.

1. Batas waktu untuk menghapus pesan

WhatsApp, sesuai laporan, sedang berupaya mengubah batas waktu bagi pengguna di mana mereka dapat menghapus pesan mereka.

Saat ini, WhatsApp memungkinkan Anda untuk menghapus pesan yang berdurasi hingga 1 jam, 8 menit, dan 16 detik. Sekarang, perusahaan telah terlihat menguji batas waktu 7 hari dan 8 menit.

Sebelumnya juga dilaporkan bahwa WhatsApp sedang mempertimbangkan perubahan batas waktu untuk menghapus pesan. Namun, itu tampaknya telah diubah.

2. Pengaturan privasi untuk 'Terakhir Terlihat', foto profil

Laporan juga menunjukkan WhatsApp sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan "Terakhir Terlihat", foto profil dan status mereka dari kontak tertentu.

Fitur ini sedang diuji pada versi beta Android dan iOS. Saat ini, WhatsApp memberikan tiga opsi kepada pengguna: menunjukkan gambar tampilan mereka, Terlihat Terakhir, dan status ke "Semua Orang", "Tidak Ada", dan "Kontak Saya".

Namun, sesuai laporan di WABetaInfo, WhatsApp sekarang akan menambahkan opsi lain yang akan berbunyi: "Kontak Saya ... Kecuali," dan akan memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang akan menyembunyikan status dan gambar profil terakhir mereka.

3. Editor foto

WhatsApp juga sedang berupaya memperkenalkan editor foto dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna menambahkan stiker dan teks, memotong dan memutar foto mereka di layar WhatsApp mana pun.

Perusahaan sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka sedang berupaya memperkenalkan fitur tersebut ke WhatsApp Web terlebih dahulu.

4. Pembuat stiker untuk WhatsApp

Setelah WhatsApp meluncurkan pembuat stiker untuk versi webnya, laporan sekarang beredar di internet bahwa aplikasi tersebut berfokus untuk memperkenalkan fitur yang sama ke versi aplikasi selulernya juga.

Saat ini, WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk mengirim stiker menggunakan paket stiker yang sudah dimuat sebelumnya atau pihak ketiga. Namun, laporan terbaru di 91Mobiles mengisyaratkan bahwa perusahaan akan segera mengizinkan pengguna iOS dan Android untuk membuat stiker mereka sendiri.

5. Kontrol pemutaran untuk catatan suara yang diteruskan

WhatsApp juga bekerja untuk mempercepat catatan suara yang diteruskan. Saat ini, pengguna hanya dapat mempercepat pesan suara dengan meningkatkan kecepatan hingga level 2X.

Namun, hal yang sama tidak dapat dilakukan dengan catatan suara yang diteruskan. Anda harus mendengar cara pengirimannya. Jika laporan terbaru dapat dipercaya, itu mungkin akan segera berubah.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia