Twitter Kembangkan Fitur Mirip TikTok

Ilustrasi Twitter. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
14 Desember 2021 09:57 WIB Akbar Evandio Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Platform media sosial, Twitter dilaporkan telah mengembangkan fitur baru di laman explore yang menyerupai feed vertikal layar penuh seperti platform TikTok.

Dikutip melalui TechCrunch, desain baru tersebut membuat laman Explore di aplikasi Twitter akan terdiri dari dua tab yaitu For You dan Trending.

"Kami sedang menguji coba halaman Explore yang dirombak dan lebih dipersonalisasi untuk memudahkan kalian bersantai, mencari minat baru, dan melihat apa yang terjadi," kata juru bicara Twitter, seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (14/12/2021).

Lebih lanjut, disebutkan pengguna tetap bisa membalas, me-retweet, menyukai, atau membagikan informasi yang ditampilkan di feed baru ini.

Twitter mengatakan tampilan ini merupakan cara baru untuk menampilkan konten yang sudah ada di Twitter dengan menonjolkan visualnya. Ini merupakan bagian dari upaya Twitter untuk meningkatkan rekomendasi yang lebih personal untuk pengguna.

Saat ini Twitter masih menguji coba tampilan baru laman Explore untuk pengguna Android dan iOS beberapa negara tertentu yang menggunakan Bahasa Inggris.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia