Advertisement

Riset Global: Amazfit Catatkan Peringkat Ketiga Pengiriman Jam Tangan Pintar

Newswire
Selasa, 14 Desember 2021 - 08:07 WIB
Sunartono
Riset Global: Amazfit Catatkan Peringkat Ketiga Pengiriman Jam Tangan Pintar Smartwatch. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sebuah hasil riset global yang diterbitkan oleh Counterpoint Research mencatatkan Amazfit sebagai peringkat ketiga jam tangan pintar yang paling banyak digunakan secara global. Mereka ini bersaing ketat dengan produsen lama seperti Apple dan Samsung yang masing-masing berada di urutan pertama dan kedua.

Berdasarkan data Counterpoint Research, pangsa pasar pengiriman smartphone global 2019-2021 pada kuartal ketiga 2021 brand Apple berada di angka 22%, disusul Samsung 14% dan Amazfit di angka 6%. Counterpoint Research merupakan lembaga riset global yang secara khusus meneliti bidang teknologi, media dan industri telekomunikasi.

Advertisement

“Pada kuartal ketiga ini, kami telah mengirimkan 9,9 juta unit secara global, dengan pertumbuhan sebesar 89% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tercatat menduduki peringkat ketiga dalam pengiriman jam tangan pintar global pada kuartal ketiga tahun 2021,” kata Amazfit SEA Director Jacky dalam rilisnya Desember 2021.

Ia menambahkan menurut data International Data Corporation, Amazfit untuk pertama kalinya tercatat sebagai produsen jam tangan pintar terbesar keempat di dunia berdasarkan pengiriman. Selama sembilan bulan pertama di 2021 mencatatkan total pengiriman global sebesar 27,8 juta. 

“Di pasar luar negeri yang tercatat turut memberikan kontribusi sebesar 61,8 persen dari pengiriman global Amazfit antara Juli - September 2021. Mengalami peningkatan penjualan sebesar 150 persen di Jerman dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, di Turkti 324 persen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo-Jogja, Berangkat dari Palur Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement