Advertisement

Ini Cara Agar Ponsel Anda Tidak Terkena Corona

Newswire
Selasa, 28 Desember 2021 - 01:27 WIB
Jumali
Ini Cara Agar Ponsel Anda Tidak Terkena Corona Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA - Virus Corona dipercaya dapat bertahan di permukaan kaca, logam, juga plastik dalam beberapa hari. Maka dari itu, ada kemungkinan virus corona berada di ponsel.

Guna mengamankan ponselmu dari virus corona, ada caranya. Anda harus menjaga kebersihan ponsel, apalagi kini virus corona omicron juga makin merebak.

Advertisement

Cara mengamankan ponsel dari virus corona antara lain, jangan pernah mengeluarkan ponsel Anda di tempat umum, lebih baik taruh di dalam tas. Selain itu bersihkan ponsel terlebih dahulu sebelum menyentuhnya. Atau ketika Anda selesai memegang ponsel, cobalah untuk sering mencuci tangan ketika akan menyentuh muka atau makan.

Dilansir dari laman syracuse, virus yang menempel pada benda seperti ponsel bisa dimatikan dengan cairan disinfeksi. Meskipun demikian, saat membersihkannya juga harus hati-hati. Berikut tips untuk membersihkannya dengan baik dan benar:

1. Pertama-tama copot pelindung ponsel atau casing.
2. Bersihkan dengan lembut menggunakan kain untuk mengurangi bekas minyak dan sidik jari. Hindari menggunakan tisu dan kertas yang kasar, karena dapat meninggalkan goresan.
3. Kemudian, ambil kain baru dan semprotkan disinfeksi. Jangan lansung menyemprotkan ke ponsel, hindari juga lubang agar cairan tidak langsung masuk ke mesin ponsel.
4. Kemudian bersihkan dengan lembut ponsel Anda dan keringkan.
5. Anda juga perlu untuk membersihkan case pelindung dengan mencucinya secara bersih atau menyemprotkan cairan disinfektan. Anda juga bisa menjemur case di bawah sinar matahari agar kuman mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement