Ingin Dapat Duit dari TikTok? Begini Caranya

Video Tangkapan Layar sosialisasi dengan TikTok oleh Bandara YIA. - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo\\n\\n
29 Desember 2021 09:47 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Begini cara mendapatkan uang dari TikTok kini menjadi jalan pintas bagi sebagian orang, selain Youtube, TikTok juga bisa membuat Anda menjadi Sultan.

Sebenarnya ada sejumlah media sosial yang bisa membantu penggunanya mendapatkan uang, termasuk TikTok.

TikTok adalah salah satu aplikasi media sosial yang dimana aplikasi tersebut bisa mendapatkan uang dengan mudah yakni dengan mengerjakan misi yang disediakan oleh pihak TikTok.

Apa misi TikTok agar bisa menghasilkan uang sebagai sampingan.

1. Undang Teman

2. Lihat Video

3. ikut Live

4. Mengikuti Event Tiktok

Cara mendapatkan uang dari TikTok dengan 4 langkah mudah ini:

  1. Gabung TikTok Creator Fund

Dikutip dari Shopify pendapatan dari Creator Fund dapat bervariasi dari satu pengguna ke yang lainnya, dan dihitung berdasarkan faktor-faktor seperti ukuran audiens, kualitas keterlibatan, dan frekuensi post.

    2. Menjual Merchandise ke Fans Anda

Menjual produk sendiri sangat bagus untuk memonetisasi hampir semua jenis konten. Kreator mana pun, entah penyanyi atau bukan dapat membuat dan menjual merchandise kepada penggemar yang paling setia.

    3. Live dan Kumpulkan Hadiah Virtual

Live gifting adalah salah satu fitur TikTok yang paling berguna bagi pembuat konten yang ingin memonetisasi konten mereka lewat live streaming. Sebagian besar jejaring sosial memiliki fitur live streaming, tapi yang membuat TikTok unik yakni memungkinkan follower untuk menunjukkan penghargaan mereka secara real time dengan mengirimkan virtual gift, yang dapat ditukar dengan pembayar.

    4. Bermitra dengan Influencer atau Brand Lain di Marketplace Kreator

TikTok Salah satu cara menghasilkan uang di TikTok adalah ini. Salah satu cara paling inovatif TikTok adalah memungkinkan kreator menghasilkan uang melalui marketplace kreator. Marketplace kreator membantu menghubungkan brand yang tepat, memfasifilitasi dengan cara yang cepat dan mudah bagi kedua belah pihak.