Aplikasi Kompres Video Ini Cocok Anda Gunakan

Ilustrasi. - Freepik
30 Desember 2021 00:37 WIB Jumali Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Anda suka membuat video? Tapi sering dihadapkan dengan bandwidth dan kapasitas memori. Berikut 5 aplikasi kompres video yang bisa Anda coba :

1. Compress Videos & Resize Videos
Aplikasi kompres video ini bisa diunduh secara gratis di Play Store. Kendati aplikasi gratisan namun masih tetap menjaga kualitas video, bahkan ketika ukurannya dikompres lebih dari 80 persen. Untuk mulai mengurangi ukuran video, pengguna hanya perlu membuka aplikasi dan memilih semua video, video yang baru ditambahkan atau kategori lain yang tersedia.

2. Video Dieter 2
Aplikasi kompres video yang satu ini bisa dibilang sudah komplit karena memiliki banyak fitur. Ukurannya juga sangat rigan, yakni hanya 2,2 MB sehingga tidak memberatkan performa smartphone Anda. Selain mendukung pengeditan foto, Video Dieter 2 juga bisa digunakan untuk memutar video dan mendukung konversi konten 4K.

3. VidCompact
Aplikasi buatan VideoShow ini banyak fitur keren di dalam aplikasi. Pengguna bisa memilih untuk ‘Trim dan Compres’, lalu memilih video yang ingin dikompres dari sub-folder. Setelah memilih video, maka pengguna bisa memilih resolusi yang diinginkan menjadi kompres video.

4. Smart Video Compressor
Aplikasi dari AppAspect Technologies Pvt Ltd ini merupakan aplikasi gratis dan bisa digunakan untuk mengompres video maupun file yang diinginkan pengguna secara sederhana dan cepat. Ketika mengkompres video HD, pengguna bisa mengurangi ukuran file lebih dari 70% sampai 80%. Video yang bisa dikompresi adalah file 720p, VGA, dan video berkualitas rendah.

5. Video Transcoder
Ini adalah satu aplikasi kompres video yang paling banyak dicari pengguna karena tidak terdapat iklan di dalamnya. Karena open-source dan fokus memberikan pengalaman yang lebih baik dalam kompresi video. Pengguna bisa mulai dengan memilih video untuk dikompres dan aplikasi ini akan menunjukkan kepada pengguna semua parameter yang dapat diatur.