Advertisement

4 Aplikasi untuk Ucapkan Tahun Baru 2022 Ini Layak Dicoba

Newswire
Sabtu, 01 Januari 2022 - 00:37 WIB
Budi Cahyana
4 Aplikasi untuk Ucapkan Tahun Baru 2022 Ini Layak Dicoba Ilustrasi resolusi Tahun Baru 2022 - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Perayaan tahun baru 2022 masih berlangsung di tengah pandemi virus corona, sebagian orang mungkin memilih merayakan malam Tahun Baru di rumah saja agar tidak terjebak kerumunan.

Walaupun dari rumah, semarak tahun baru bisa dirayakan bisa dirayakan dengan berkirim ucapan digital.

Advertisement

Berikut ini beberapa aplikasi dan website yang bisa digunakan untuk membuat ucapan tahun baru 2022, mulai dari kartu digital sampai video, seperti dikutip dari Antara.

1. Twibbon

Situs dan aplikasi Twibbon sering digunakan untuk menghias foto yang ingin diunggah ke media sosial.

Kunjungi aplikasi atau situs Twibbonize, pengguna bisa mencari dengan kata kunci "Tahun Baru" atau "Happy New Year" pada kolom pencarian.

Pilih bingkai (frame) ucapan Tahun Baru yang disukai, kemudian pasang foto di dalam bingkai itu. Setelah selesai, pengguna bisa membagikan foto ucapan selamat Tahun Baru ini ke media sosial.

2. Canva

Jika masih menyukai berkirim kartu ucapan, tapi, khawatir untuk bepergian ke luar rumah, kartu ucapan digital bisa menjadi pilihan.

Agar unik, gunakan aplikasi atau situs Canva untuk merancang sendiri kartu ucapan Tahun Baru. Setelah mendaftar dan masuk ke Canva, pilih lembar kanvas kosong untuk membuat sendiri kartu ucapan Tahun Baru.

Caranya, cukup klik dan tarik, kemudian jatuhkan objek yang ingin dipakai di atas kanvas kosong itu. Tambahkan foto dan tulisan jika suka.

Jika bingung membuat rancangan sendiri, pengguna juga bisa menggunakan templat yang sudah disediakan Canva. Cari template dengan mengetik "Happy New Year" di menu Template.

Setelah selesai merancang, unduh kartu ucapan Tahun Baru dan bagikan lewat pesan instan kepada keluarga dan teman.

3. Kudoboard

Situs Kudoboard menyediakan ucapan untuk berbagai acara, termasuk Tahun Baru, dalam format kartu digital, foto dan video.

Pengguna perlu mendaftar dan memasukkan kepada siapa tujuan ucapan ini dibuat. Setelah itu, tambahkan papan (board) dan klik konten yang diinginkan untuk dimasukkan ke papan tersebut.

Jika ingin membuat ucapan Tahun Baru video, pengguna bisa memasukkan video dari galeri ponsel atau video yang ada di media sosial seperti YouTube.

Begitu selesai, kirim ucapan Tahun Baru melalui email ke orang yang dituju. Jika membuat kartu digital, pengguna juga bisa mengunduh dan mencetak ucapan Tahun Baru itu lewat fitur yang disediakan.

4. TouchNote

Aplikasi berbayar ini bisa digunakan di perangkat Android dan iOS, pengguna bisa memilih paket berlangganan sesuai dengan jumlah kartu yang bisa dikirim setiap bulan.

TouchNote mengambil konsep berkirim kartu pos, namun, melalui ponsel. Setelah memilih foto yang diinginkan, pengguna bisa menambahkan ucapan yang diinginkan.

Kartu ucapan yang dirancang sendiri oleh pengguna akan berbentuk kartu pos, foto ada di bagian depan, sementara bagian belakang berisi tulisan.

Setelah itu masukkan nama dan alamat rumah tujuan, layaknya mengirim kartu pos, kemudian kirimkan kartu pos virtual ini lewat email. Pengguna juga bisa mencetak kartu ini dan mengirimkannya lewat pos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement