Advertisement

Samsung Pecah Rekor! Penjualan Ponsel Lipat Melesat 400 Persen

Amanda Kusumawardhani
Minggu, 02 Januari 2022 - 12:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Samsung Pecah Rekor! Penjualan Ponsel Lipat Melesat 400 Persen Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Fold 3 - Top2gadget.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Samsung menyatakan penjualan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 melonjak empat kali lipat dibandingkan capaian ponsel lipat yang dirilis 2020.

Dikutip dari phonearena, Minggu (2/1/2022), data tersebut didasarkan atas laporan Counterpoint Research. Sebelumnya, Samsung dalam laporannya menyebutkan penjualan kedua ponsel lipat tersebut melebihi versi yang sama pada 2020 usai satu bulan setelah dirilis.

Advertisement

Sayangnya, dalam laporan yang sama, Samsung tidak menyebutkan kontribusi penjualan kedua ponsel lipat terbaru tersebut terhadap keseluruhan pendapatan perusahaan.

Berbeda ketika awal diperkenalkan pada 2020, ponsel lipat tidak lagi dimaknai sebagai produk yang mewah dan menjelma menjadi ponsel yang umum bagi sebagian masyarakat. Bahkan, produsen ponsel pintar asal Korea Selatan ini mengeklaim ponsel lipat buatannya telah sukses membuat masyarakat beralih menggunakan produknya.

Berdasarkan laporan internalnya, 150 persen konsumen tercatat beralih menggunakan Samsung dengan membeli Galaxy Z Flip 3. Angka ini lebih tinggi dibandingkan konsumen yang beralih menggunakan Galaxy Note 20 dan 140 persen yang beralih membeli Galaxy S21.

Samsung menyatakan kelebihan kedua seri Galaxy Z terletak pada desain fitur yang lebih spesifik dibandingkan perangkat dengan merek berbeda lainnya. Menurut perusahaan ini, Samsung telah melakukan survei yang menunjukkan bahwa konsumen memilih Galaxy Z Flip 3 karena desain, kegunaan, dan inovasinya dibandingkan produk lain.

Konsumen juga tertarik membeli produk ini karena menawarkan layar yang lebih besar sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas tanpa harus membukanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement