Advertisement

Ingin Dapat Uang dari Canva? Begini Caranya

Newswire
Senin, 03 Januari 2022 - 05:47 WIB
Jumali
Ingin Dapat Uang dari Canva? Begini Caranya Warga memperlihatkan uang lembar pecahan Rp75.000 usai melakukan penukaran di Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/8/2020). - Bisnis / Rachman\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aplikasi Canva merupakan solusi ketika ingin memiliki penghasilan sampingan, meski skill desain grafis belum maksimal. Memanfaatkan template untuk mendapat desain yang menarik merupakan cara mendapatkan uang dari Canva.

Aplikasi Canva diluncurkan pada tahun 2013 lalu. Canva merupakan alat bantu desain dan publikasi online. Misinya, Canva ingin memberdayakan semua orang di seluruh dunia agar dapat membuat desain apa pun dan mempublikasikannya dimana pun.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Canva memiliki dua konten desain berbeda, yakni gratis dan berbayar. Untuk yang berbayar cukup murah. Melansir laman Canva, harga yang ditawarkan Rp95 ribu per bulan dan Rp769 ribu per tahun.

Uniknya, satu harga langganan ini bisa diakses lima orang. Jadi, dengan harga super murah, ada lima orang yang bisa memanfaatkan ribuan template keren dan jutaan pustaka grafis.

Template foto dan video tersebut bisa digunakan untuk konten media sosial, banner website atau undangan online. Desain foto yang dihasilkan juga bisa dicetak, seperti kalender flyer, poster dan kartu nama.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari Canva? Berikut ini cara memanfaatkan Canva dengan tepat.

1. Jual Desain

Canva hadir untuk membantu seseorang menghasilkan desain grafis yang keren, meski kemampuannya terbatas. Pasalnya, ada banyak template dari berbagai tema yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari tema olahraga, alam, fashion dan lain-lain.

Advertisement

Kini, tugas anda untuk mendapatkan klien yang tepat. Cobalah untuk mencari pasar yang tak begitu paham desain. Bila klien yang didapat tak minta tambahan yang aneh-aneh, cukup dengan Canva, cuan bisa didapat.

2. Canva Partnership
Canva memiliki program kemitraan dengan anggota Canva Pro. Caranya mudah, ajak teman yang belum gabung Canva Pro, untuk upgrade ke langganan berbayar. Bila teman berlangganan melalui ajakan yang dikirim lewat email, anda bisa dapat uang dari Canva.

Komisi untuk program Canva Partnership ini cukup besar. Mengutip Paulipu, komisi yang didapat adalah 80 persen dari biaya upgrade. Keuntungan ini didapat selama dua bulan. Setelah lewat dua bulan, uang yang didapat mulai 15-80 persen.

Advertisement

3. Kontributor Canva

Daftar menjadi kontributor Canva. Setiap foto, stiker, video footage dan berbagai lainnya yang tampil di Canva dan digunakan pelanggan Canva Pro, anda akan mendapatkan royalti untuk setiap pemakaiannya.

Nantinya, setiap bulan tim Canva akan mengirimkan royalti yang didapat, melalui Paypal, Skrill atau Payoneer. Jika anda bisa bersaing dengan ratusan ribu kontributor lain, bersiaplah mendapat uang sampingan yang menggiurkan.

Demikian pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari Canva. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah referensi untuk mencari sumber pendapatan lain.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Perempuan Bangsa DIY Tolak Politik Uang dan SARA di Pemilu 2024

Bantul
| Rabu, 07 Desember 2022, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Menyantap Kuliner Khas Sambil Menjelajahi Wisata Alam di Curug Gedhe Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement