Ini Cara Hilangkan Spam Iklan di Google Chrome

Siluet laptop dan pengguna gadget terlihat di samping proyeksi layar logo Google dalam ilustrasi foto yang diambil 28 Maret 2018. - REUTERS/Dado Ruvic
03 Januari 2022 11:27 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com,JAKARTA - Anda sudah tahu cara menghilangkan spam iklan di Google Chrome? Jika Anda belum mengetahui bagaimana menghilangkan spam iklan di Google Chrome, tidak usah khawatir.
Saat ini sebagian besar browser desktop memblokir pop-up dan iklan yang tidak diinginkan sebagai hal yang biasa. Tapi bagaimana dengan memblokir di Android? Bahkan jika Anda mengunakan smartphone, ada cara untuk menghentikan iklan popup yang mengganggu dan terkadang berbahaya.
Memblokir iklan itu mudah jika Anda tahu cara melakukannya. Ada perbedaan halus tergantung pada browser web yang Anda gunakan. Begini panduan agar Anda bisa menghilangkan spam iklan di Google Chrome.
Cara Menghilangkan Spam Iklan di Google Chrome
Ada banyak cara untuk memblokir spam iklan di perangkat Android. Anda dapat memblokirnya di browser web favorit Anda atau di ponsel itu sendiri. Di bagian ini, akan ditunjukkan cara memblokir pop-up di browser Android asli perangkat Anda. 1. Buka peramban web Android. Catatan: Jika Anda tidak yakin yang mana browser Android, gunakan bilah pencarian di laci aplikasi Anda dan ketik 'Internet.
2. Buka pengaturan aplikasi. Ini biasanya dengan tombol menu "tiga titik" (?) tetapi akan bervariasi menurut produsen.
3. Press “Advanced.”
4. Tick the box labeled “Block pop-ups.”
Beberapa browser web memerlukan unduhan tambahan untuk memblokir pop-up. Internet Samsung, misalnya, memberi pengguna berbagai opsi yang dapat dipercaya. Selain itu, Anda juga bisa menghapus spam iklan di Google Chrome dengan bantuan pihak ketiga, salah satunya Adblock Plus.

Adblock Plus
Adblock Plus adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk menyesuaikan pengalaman online Anda terkait dengan iklan dan pop-up. Dengan ulasan yang beragam, aplikasi ini tampaknya melakukan pekerjaan yang baik dalam memblokir iklan berbahaya, dan itu memungkinkan Anda untuk mematikan opsi untuk mengizinkan beberapa iklan yang tidak mengganggu.

Setelah diunduh dari Google Play Store, Anda harus mengikuti langkah-langkah untuk menambahkan ini sebagai ekstensi ke aplikasi Internet Samsung Anda. Pilih (dan jenis) situs web mana yang ingin Anda hentikan untuk menampilkan iklan.

AdBlock for Android AdBlock untuk Android tersedia gratis di Google Play Store dan merupakan aplikasi tepercaya yang membantu mencegah iklan pop-up di berbagai situs dan platform media sosial.