Advertisement

Cara Mudah Lindungi Ponsel saat Hujan

Jumali
Rabu, 05 Januari 2022 - 07:47 WIB
Jumali
Cara Mudah Lindungi Ponsel saat Hujan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Musim penghujan telah tiba. Sudah saatnya Anda memberikan perhatian ekstra terhadap ponsel agar tetap aman dan tidak cepat rusak. Lalu bagaimana cara melindungi ponsel Anda? Berikut beberapa tips yang dikutip dari Gizbot, Selasa (4/1/2022) :

1. Lindungi Ponsel dengan Case Anti Air

Advertisement

Saat musim hujan seperti sekarang cobalah untuk membeli casing kedap air. Casing kedap air dirancang khusus untuk mencegah air masuk ke ponsel melalui porta. Alternatif lain, Anda juga bisa membeli kantong kunci zip untuk melindungi ponsel

Ini adalah cara yang ideal untuk menyelamatkan ponsel Anda dari kerusakan karena air, tetapi pastikan untuk mengunci kantong dengan hati-hati.

2. Jangan Lupa Membawa Kantong Plastik

Kantong plastik adalah penyelamat jika Anda tidak menemukan casing atau kantung kunci. Anda dapat membungkus ponsel dengan kantong plastik. Menariknya, balon juga bisa menjadi casing alternatif bagi ponsel Anda.

Anda dapat membeli balon dari toko terdekat dan menggunakannya untuk melindungi telepon Anda dari air hujan. Coba kembangkan balon dan masukaan smartphone Anda di dalamnya dengan layar menghadap ke bawah dan mengempisnya.

3. Selalu Bawa Handuk Tangan

Jika ponsel Anda basah secara tidak sengaja, Anda dapat menggunakan handuk tangan untuk menyeka air. Atau, Anda juga dapat membungkus telepon dengan handuk tangan dan memasukkannya ke dalam tas Anda untuk mengurangi risiko kerusakan air.

4. Kurangi Gunakan Ponsel saat di Luar

Lebih baik tidak menggunakan ponsel di luar rumah atau luar kantor selama musim hujan. Lebih baik Anda tidak menggunakan ponsel di luar ruangan. Jika memang perlu diusahakan pakai ponsel di dalam ruangan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantah Ada Kisruh Internal Soal Penetapan Caleg Terpilih, PDI Perjuangan Sleman: Kami Solid

Sleman
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement