Advertisement

Aplikasi untuk Cegah Mantan Neror

Newswire
Kamis, 06 Januari 2022 - 02:27 WIB
Jumali
Aplikasi untuk Cegah Mantan Neror Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aplikasi pelacak nomor telepon bisa sangat berguna untuk mengetahui siapa yang sedang menelepon Anda.

Dengan mengetahui siapa yang melakukan panggilan, Anda bisa memutuskan apakah akan mengangkat telepon tersebut atau tidak. Apalagi kalau yang menelepon hanya mantan yang toxic, bikin malas kan!

Advertisement

Nah, berikut ini beberapa aplikasi pelacak nomor telepon yang bisa Anda gunakan:

1. Tellows - Caller ID & Block

Aplikasi pelacak nomor HP ini bisa dibilang yang paling lengkap dari beberapa kompetitornya. Karena aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengetahui informasi seputar nama, alamat, hingga lokasi si penelepon. Jadi kalau ketahuan itu mantanmu yang toxic, tinggal block saja ya!

2. Truecaller

Aplikasi Truecaller termasuk yang paling pouler dikalangan pengguna Adroid dan iOS. Aplikasi yang sudah diunduh hingga 200 juta orang ini mampu mengidentifikasi nomor.

Jika nomor telepon yang menghubungi Anda spam, maka maka aplikasi akan memberikan tanda merah yang artinya nomor tersebut berbahaya. Anda juga bisa melacak identitas pemilik nomor tersebut dari database Truecaller yang berasal dari laporan orang yang pernah jadi korban.

3. Showcaller

Ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa mengidentifikasi nomor telepon asing yang menghubungi Anda. Aplikasi ini akan mengungkap identitas pemilik nomor yang menghubungi Anda. Showcaller juga bisa mengetahui lokasi detail si penelepon beserta komentar mengenai nomor tersebut. Komentar tersebut berasal dari pengguna lain yang sebelumnya dihubungi oleh nomor asing itu.

4. TelGuarder

Aplikasi TelGuarder memiliki fitur untuk melacak identitas nomor asing yang menghubungi Anda. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa memblokir jenis-jenis nomor yang dianggap spam atau virus.

Tak hanya itu, Anda juga bisa melaporkan nomor asing yang dianggap mengganggu dan memberikan komentar sehingga pengguna lain bisa mengetahuinya. Komentar Anda secara otomatis masuk dalam database aplikasi sehingga pengguna TelGuarder bisa mengantisipasi panggilan dari nomor tersebut. Jadi kalau si penelepon cuma mantanmu, blok saja!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement