Advertisement

Ingin Buat Game Sendiri? Anda Bisa Gunakan Aplikasi Ini

Newswire
Kamis, 06 Januari 2022 - 04:27 WIB
Jumali
Ingin Buat Game Sendiri? Anda Bisa Gunakan Aplikasi Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Perkembangan teknologi digital dan informasi yang pesat saat ini memungkinkan setiap orang dapat lebih mudah mewujudkan impian, termasuk para gamer yang ingin bisa membuat game sendiri.

Tidak seperti dulu, sekarang ini sudah banyak pilihan situs, aplikasi dan platform yang bisa membantu kamu membuat game sendiri.

Advertisement

Yuk lihat daftar beberapa aplikasi pembuat game terbaik yang memudahkan para gamer seperti dilansir dari Dunia Games.

1. Sploder

Situs pembuat game yang bisa dikunjungi pertama adalah Sploder. Melalui situs itu, kamu bisa membuat berbagai macam game sesuai seleramu, mulai dari retro game, space shooter, platformer, dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba. Sploder sangat mudah untuk dipahami, dan memungkinkan para gamer bisa membuat game yang diinginkan!

2. Stencyl

Stencyl adalah aplikasi pembuat game yang dilengkapi berbagai fitur Keren. Seperti fitur world editor untuk membuat sebuah map, serta actor editor tool yang berfungsi untuk membuat karakter. Lewat Stencyl, kamu bisa membuat game yang sederhana hingga membuat game RPG.

3. Corona SDK

Corona SDK menjadi aplikasi pembuat game selanjutnya yang bisa kamu coba. Corona SDK sebuah alat untuk mengembangkan game 2D. Corona SDK juga mendukung di berbagai platform seperti PC atau mobile dan bisa kamu unduh secara gratis.

4. GameSalad

GameSalad merupakan salah satu aplikasi pembuat game yang juga mendukung multi platform. Di sini, kamu bisa membangun game untuk dirilis ke platform PC, Android, Windows Phone, iOS, Mac, hingga browser game.

Sangat disarankan untuk para pemula yang ingin belajar membuat game karena penggunaannya yang sederhana dan mudah. Bila tidak mengerti bahasa pemrograman apapun, kamu hanya perlu mengatur properti saja, dan tidak perlu melakukan koding yang rumit.

5. GameMaker: Studio

Aplikasi pembuat game terbaik selanjutnya adalah GameMaker: Studio. Sistemnya yang mudah untuk dipahami membuat aplikasi ini Aplikasi ini seringkali digunakan oleh para pemula. Dengan GameMaker: Studio, kamu bisa membuat game untuk PC, iOS, Android, atau web hingga konsol seperti Xbox One dan PlayStation 4.

Selamat mencoba dan bagikan pengalamanmu ke media sosial saat membuat game sendiri dari rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement