Advertisement

TitTok Uji Tombol Repost

Newswire
Kamis, 06 Januari 2022 - 07:47 WIB
Jumali
TitTok Uji Tombol Repost TitTok - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA —TikTok menguji tombol repost di aplikasinya. Tombol itu memungkinkan pengguna dengan cepat membagikan ulang klip dengan follower mereka di platform.

Fitur baru, yang digambarkan sebagai pengujian awal, belum tersedia untuk semua orang. Meskipun tampaknya fitur sudah muncul untuk sejumlah pengguna selama beberapa hari terakhir.

Advertisement

"Saat ini, kami sedang bereksperimen dengan cara baru bagi orang-orang untuk membagikan video TikTok yang mereka sukai," kata juru bicara TikTok dalam pernyataan yang dikutip dari Engadget.

Fitur ini muncul sebagai tombol repost kuning di samping fitur berbagi aplikasi lainnya. Tech Crunch melaporkan, memposting ulang klip tidak akan mempublikasikannya ke profil, tapi akan mendorong video ke feed For You dari teman Anda.

Anda juga dapat menambahkan komentar singkat yang muncul dengan klip. Alhasil, teman bisa melihat alasan mengapa Anda memposting ulang video tersebut. Untuk diketahui, TikTok telah lama dikenal karena pengguna tanpa henti me-remix dan membagikan ulang klip satu sama lain.

Tombol repost adalah pertama kalinya diluncurkan platform dan mirip dengan retweet, kemampuan membagikan ulang video dengan cepat dari feed Anda. Seperti yang ditunjukkan Tech Crunch, TikTok mungkin berhati-hati dengan fitur ini.

Karena, fitur repost ini membuat terlalu mudah mendaur ulang postingan dan dapat mencemari feed For You pengguna yang dikenal sangat dipersonalisasi. Itu bisa menjadi alasan perusahaan membatasi visibilitas repost ke teman yang saling mengikuti, setidaknya untuk saat ini.

Di sisi lain, perusahaan mencari cara lain untuk menggabungkan jenis video yang dapat dilihat orang dalam rekomendasi mereka, termasuk membatasi kelompok konten yang berpotensi bermasalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement