Ponsel Hilang & Baterai Habis? Tenang, Ini Cara Menemukannya

Ilustrasi. - Freepik
07 Januari 2022 17:37 WIB Jumali Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kehilangan ponsel pasti tidak diinginkan oleh semua orang. Apalagi banyak data dan nomor kontak penting ada di dalam ponsel yang hilang.

Berikut sejumlah cara agar Anda bisa menemukan ponsel, meskipun dalam keadaan mati, karena baterai habis, sebagaimana dikutip dari Fox News, Kamis (6/1/2022) :

iPhone

Jika Anda pengguna iPhone, pastikan aplikasi ‘Find My' yang ada di iPhone Anda aktif. Selain menggunakan iPhone lainnya, Anda juga bisa menemukan lokasi iPhone Anda yang hilang melalui perangkat lainnya, seperti Apple Watch, iPad, MacBook dan browser.

Caranya?  Masuk ke iCloud.com, kemudian temukan fitur Find My iPhone. Setelah itu masuk lagi. Klik 'All Devices' untuk menemukan ponsel yang dicari. Pilih ponsel yang hilang dan pilih Play Sound.

Android
Jika Anda pengguna Android, pastikan aplikasi Find My Device telah aktif di ponsel Anda. Lalu, Anda bisa membuka buka android.com/find melalui browser untuk menemukan perangkat yang hilang. Masuk ke akun Google, klik ikon ponsel yang hilang di bagian atas layar.

Pemberitahuan akan dikirim ke ponsel Anda. Anda akan melihat di peta kira-kira di mana ponsel Anda berada. Pilih Putar Suara agar ponsel Anda berdering dengan volume maksimal selama lima menit sehingga Anda dapat menemukannya.