Advertisement

Ponsel Hilang & Baterai Habis? Tenang, Ini Cara Menemukannya

Jumali
Jum'at, 07 Januari 2022 - 17:37 WIB
Jumali
Ponsel Hilang & Baterai Habis? Tenang, Ini Cara Menemukannya Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kehilangan ponsel pasti tidak diinginkan oleh semua orang. Apalagi banyak data dan nomor kontak penting ada di dalam ponsel yang hilang.

Berikut sejumlah cara agar Anda bisa menemukan ponsel, meskipun dalam keadaan mati, karena baterai habis, sebagaimana dikutip dari Fox News, Kamis (6/1/2022) :

Advertisement

iPhone

Jika Anda pengguna iPhone, pastikan aplikasi ‘Find My' yang ada di iPhone Anda aktif. Selain menggunakan iPhone lainnya, Anda juga bisa menemukan lokasi iPhone Anda yang hilang melalui perangkat lainnya, seperti Apple Watch, iPad, MacBook dan browser.

Caranya?  Masuk ke iCloud.com, kemudian temukan fitur Find My iPhone. Setelah itu masuk lagi. Klik 'All Devices' untuk menemukan ponsel yang dicari. Pilih ponsel yang hilang dan pilih Play Sound.

Android
Jika Anda pengguna Android, pastikan aplikasi Find My Device telah aktif di ponsel Anda. Lalu, Anda bisa membuka buka android.com/find melalui browser untuk menemukan perangkat yang hilang. Masuk ke akun Google, klik ikon ponsel yang hilang di bagian atas layar.

Pemberitahuan akan dikirim ke ponsel Anda. Anda akan melihat di peta kira-kira di mana ponsel Anda berada. Pilih Putar Suara agar ponsel Anda berdering dengan volume maksimal selama lima menit sehingga Anda dapat menemukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement