Advertisement

5 Rekomendasi HardDisk Murah dan Berkualitas di Shopee

Media Digital
Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:22 WIB
Budi Cahyana
5 Rekomendasi HardDisk Murah dan Berkualitas di Shopee Seagate One Touch HDD - Hardisk Eksternal 1TB. - Shopee

Advertisement

JOGJA—Sering menyimpan data file berukuran besar di komputer atau laptop? Bila kapasitas penyimpanan data di komputer dan laptop Anda terbatas, tentunya semua file yang Anda miliki tidak akan cukup tersimpan semua. Karena itu Anda membutuhkan hard disk eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan dan membackup data-data penting.

Dengan memindahkan data ke harddisk eksternal, data-data penting yang Anda miliki akan tersimpan dengan aman dan mudah diakses. Bagi Anda yang sedang mencari harddisk eksternal berkualitas dengan harga murah dibawah Rp 1 juta, berikut 5 rekomendasi harddisk murah dan berkualitas yang bisa jadi solusi kebutuhan penyimpanan data Anda.

Advertisement

Seagate One Touch HDD - Hardisk Eksternal 1TB

Harddisk Seagate One Touch HDD 1 TB ini bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari menyimpan data file pekerjaan yang perlu ruang penyimpanan besar hingga kebutuhan hiburan seperti menyimpan koleksi video, musik, foto, musik, aplikasi game dan lainnya.

Seagate One Touch hadir dengan beragam kompatibilitas interface USB3.2 Gen 1 (USB3.0 Compatible). Dengan kapasitas penyimpanan hingga 1TB, harddisk ini cocok digunakan untuk OS Windows & Mac tanpa perlu diformat ulang. Harddisk ini bisa Anda dapatkan di Shopee dengan harga Rp 743,000.

Toshiba Canvio Basic 1 TB / 2TB HD Hardisk Eksternal

Toshiba Canvio Basic hadir dengan casing yang kokoh dan desain kekinian. Selain memiliki tampilan yang stylish, harddisk portable ini juga terbukti awet dan tahan lama. Berbagai data penting Anda yang tersimpan dalam harddisk ini dijamin akan aman dan tetap terjaga. Kecepatan Toshiba Canvio juga tak perlu diragukan lagi karena Toshiba telah menyematkan teknologi USB 3.0 pada produk ini. Anda pun bisa melakukan transfer data dengan cepat.

Harddisk ringan ini cocok dengan sistem operasi Windows 8, Windows 10, Windows 7, Windows XP SP3 (32-bit dan 64-bit) dan Windows Vista. Anda bisa melakukan backup data file melalui Toshiba Storage Backup dengan mudah. Harddisk dengan kapasitas 1TB ini dibanderol dengan harga Rp 390,000-Rp430,000.

Western Digital WD 1TB 2TB Hardisk Eksternal 2.5"

Harddisk Western Digital (WD) ini menyuguhkan berbagai keunggulan. Ketika dihubungkan pada port USB 3.0, media penyimpanan dalam portable WD Elements akan memberikan kinerja maksimal dalam transfer data. Beratnya yang cukup ringan membuat harddisk ini mudah disimpan di tas dan bisa dibawa ke mana-mana.

Harddisk ini cocok digunakan untuk sistem operasi Windows 8, Windows 10, Windows 7, Windows XP SP3 (32-bit dan 64-bit) dan Windows Vista. Namun, untuk pengoperasian di Apple atau Mac, Anda harus melakukan format terlebih dahulu. Harddisk ini dibanderol dengan harga Rp 390,000-Rp430,000 di Shopee.

Seagate External Hard Drive 2TB  Portable HDD

Seagate External Hard Drive 2TB  memiliki desain yang elegan dan modern. Harddisk portable ini mampu memindahkan file data dengan kecepatan tinggi baik untuk PC maupun laptop. Dengan dukungan interface USB 3.0, Seagate External Hard Drive 2TB  bisa menghasilkan transfer data yang sangat cepat.

Harddisk ini terbuat dari material yang kuat dan tidak mudah rusak sehingga data Anda dijamin akan terjaga dengan aman di dalamnya. Harddisk ini juga tahan lama dengan masa garansi hingga 3 tahun. Jangan khawatir soal harga, karena harddisk berkualitas ini bisa Anda dapatkan cukup murah hanya Rp 390,000 - Rp 430,000.

Adata HD 650 1TB / 2TB HDD External

Penyimpanan eksternal dari ADATA cocok untuk komputer atau laptop dengan operating system Mac, Windows maupun Linux. Produk ini terbukti tahan benturan dan goncangan. Memiliki struktur inovatif dan dibalut casing berbahan karet, ADATA Seri HD 650 mampu  melindungi data berharga Anda dari air dan kerusakan yang disebabkan oleh benturan benda keras.

Selain ringan dan mudah dibawa ke mana saja,  proses transfer datanya juga cukup cepat. Berbagai pilihan warna yang tersedia menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi para pengguna dengan gaya hidup mobile dan aktif seperti Anda. Dengan harga terjangkau yaitu Rp 670,000-Rp 944,500, harddisk yang dapat menyimpan data sebanyak 1 hingga 2 terrabyte  ini dilengkapi dengan garansi selama 3 tahun.

Itu tadi 5 rekomendasi harddisk murah dan berkualitas di Shopee. Jangan lewatkan promo puncak ShopeePay Sekitarmu yang memberikan berbagai promo menarik. Mulai dari Minimarket Pasti Diskon, Flash Sale 1 RP, dan Voucher Cashback Hingga 80%. Seru banget kan? Yuk cek Shopee sekarang dan belanja harddisk serta aksesoris laptop lainnya hanya di Shopee. (***)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement