Cara Aktifkan Translate di Google Chrome

Google Translate. - Wikipedia
09 Januari 2022 06:47 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Cara mengaktifkan translate di Google Chrome bisa dilakukan dengan mudah karena fitur ini sudah tersedia di browser. Ketika Anda sudah mengaktifkan translate Google Chrome, otomatis Anda dapat membaca dan mengakses semua konten dalam halaman web.
Fitur Google Translate di Chrome ini bisa disesuaikan dengan keiginan Anda. Misalnya ingin semua konten menggunakan bahasa Inggris, otomatis tampilan akan berganti sesuai dengan setelan yang Anda pilih.
Google Translate secara otomatis mendeteksi bahasa situs web dan menerjemahkannya ke bahasa yang disukai. Seseorang juga dapat memilih bahasa apa pun yang mereka inginkan untuk diterjemahkan ke dalam halaman web.
Berikut cara mengaktifkan translate di Google Chrome yang dikutip dari situs Gadgetbridge:

1. Pertama-tama, Buka browser Google Chrome di Android Anda.
2. Selanjutnya buka menu di Google Chrome yang biasanya di simbolkan dengan titik tiga di pojok kanan atas.
3. Pilih menu Setelan yang digambarkan seperti roda gigi di bagian bawah.
4. Kemudian gulir ke bawah dan pilih menu Bahasa di Setelan.
5. Pilih preferensi Bahasa. Anda dapat memilih beberapa bahasa sesuai keinginan. Bahasa teratas akan diprioritaskan dan halaman web akan diterjemahkan sesuai dengan itu.
6. Jika sudah memilih bahasa, Aktifkan Penawaran untuk untuk menerjemahkan halaman yang tidak ada dalam opsi bahasa yang Anda baca.
7. Kembali lagi ke halamab web Google Chrome dan buka situs apapun dengan bahasa yang berbeda untuk melihat pop-up terjemahan.
8. Anda juga dapat menemukan lebih banyak opsi terjemahan untuk kenyamanan saat membuka situs web.