Advertisement

WhatsApp Web & WhatsApp Ponsel Tidak Terhubung? Cek Hal Ini

Newswire
Minggu, 09 Januari 2022 - 05:07 WIB
Jumali
WhatsApp Web & WhatsApp Ponsel Tidak Terhubung? Cek Hal Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyebab WhatsApp Web dan WhatsApp HP tidak connect bisa macam-macam. Nah, jika Anda tidak bisa terhubung dengan WhatsApp Web dan WhatsApp di ponsel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Koneksi Internet di Ponsel WhatsApp Web di laptop harus tetap terhubung dengan WhatsApp di ponsel untuk mensinkronisasi pesan. Jika koneksi di ponsel buruk, maka WhatsApp Web tidak bisa dipakai. Pastikan koneksi internet di smartphone sudah ok. Atau, coba nyalakan Flight Mode dan matikan.

Advertisement

2. Koneksi Internet di Komputer Tentu saja, laptop juga butuh internet untuk membuka WhatsApp Web. Jika laptop Anda mengalami gangguan koneksi, cek lagi, lalu lakukan refresh atau muat ulang halaman WhatsApp Web.

3. Kamera Ponsel Bermasalah Akibatnya, pengguna tidak bisa melakukan scan QR Code dan terus mengalami kegagalan. Tanpa scan QR Code, WhatsApp Web tidak bisa terhubung ke WhatsApp di ponsel.

4. Browser tidak mendukung Entah itu Chrome, Firefox, Opera, atau Safari, pastikan browser Anda sudah update atau sudah versi terbaru. Bisa jadi browser yang terlalu jadul tidak mendukung WhatsApp Web.

5. Akses WhatsApp Web di Blokir Cek ulang apakah akses ke situs WhatsApp Web di blokir atau tidak di jaringan Wi-Fi yang sedang Anda gunakan. Misalnya di kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement