IPhone Lipat Mulai Diuji

Ilustrasi Apple iOS 11.3 - JIBI/Ist/Apple.com
11 Januari 2022 07:07 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com,  JAKARTA - Apple sedang menguji beberapa purwarupa iPhone lipat yang memiliki layar yang bisa dilipat (foldable). Namun ponsel itu tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Hal ini diketahui dari tipster Apple, DylanDKT. Menurutnya, Apple sudah mengerjakan dan menguji beberapa prototipe iPhone Fold, sebutan untuk iPhone layar lipat.

Akan tetapi, ia menilai kalau Apple masih memiliki kekhawatiran terkait teknologi ponsel layar lipat yang saat ini digulirkan di pasaran.

Ia juga mengatakan kalau Apple masih khawatir apakah ponsel layar lipat bisa mendapatkan minat di pasar atau bakal segera jatuh.

"Oleh karena itu, Apple masih mengamati pasar dengan cermat dan memperbaiki kesalahan dari pesaing mereka," kata DylanDKT, dikutip dari Apple Insider, Senin (10/1/2022).

Apple juga ingin memastikan bahwa desain iPhone layar lipat bukanlah kemunduran dari faktor bentuk iPhone yang ada saat ini. Dengan kata lain, tambahnya, Apple mau memastikan ponsel itu bisa dipakai dalam jangka panjang.

Rumor soal iPhone layar lipat bukan pertama kali beredar baru-baru ini. Analis Apple lain, Ming-Chi Kuo, mengatakan kalau iPhone Fold bakal dirilis pada 2023 atau 2024.