Advertisement

Aplikasi Scanner Gratis untuk Android & iPhone

Jumali
Rabu, 12 Januari 2022 - 12:47 WIB
Jumali
Aplikasi Scanner Gratis untuk Android & iPhone Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Anda ingin memindai atau scan dokumen? Sudah saatnya Anda tidak perlu menggunakan perangkat mesin scan. Cukup menggunakan ponsel Anda. Berikut ini lima aplikasi scanner gratis untuk Android dan iPhone sebagaimana dikutip dari Mashable, Selasa (11/1/2022):

1. Adobe Scan

Adobe Scan merupakan aplikasi dengan rating yang cukup tinggi yaitu 4.8 sampai 4.9 dari lima di App Store dan Google Play Store. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Adobe Inc dan memiliki ukuran 158 MB di iOS dan 29 MB untuk Android.

2. Microsoft Lens

Microsoft Lens merupakan aplikasi keluaran dari Microsoft Corporation. Mendapat rating 4.8 sampai 4.9 dari lima di Play Store dan App Store, Microsoft Lens memiliki ukuran aplikasi 50 MB untuk iOS dan 55 MB untuk Android. Microsoft Lens memiliki berbagai fitur yang berguna untuk mengubah dokumen menjadi file PDF, PowerPoint, dan Excel, mengubah teks cetak atau tulisan menjadi digital, dan menyimpannya ke perangkat lokal Anda.

3. CamScanner

Ini adalah aplikasi scanner gratis yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store. Aplikasi ini juga mendapat rating yang tinggi yakni 4.9 di App Store dan 4.7 di Play Store. CamScanner merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer INTSIG Information Co., Ltd. CamScanner memiliki fitur berbagai mode scanner, konverter PDF, dan membagikan file ke berbagai media sosial. CamScanner juga menyediakan berbagai tools untuk mengedit dokumen.

4. SwiftScan

SwiftScan merupakan aplikasi scanner gratis. Selain memindai dokumen, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memindai kode QR. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti memindai dokumen dengan kualitas tinggi, fitur untuk membagikan file melalui e-mail, serta untuk men-upload ke berbagai penyimpanan cloud. SwiftScan merupakan keluaran developer Maple Media LLC dan mendapat rating 4.6 sampai 4.8 dari lima di Play Store dan App Store.

5. TapScanner
Aplikasi ini memiliki fitur scan dokumen dengan kualitas tinggi, QR scanner, dan berbagi file dengan mudah. TapScanner merupakan aplikasi keluaran dari developer Smart Media Internet Marketing LTD yang memiliki ukuran aplikasi 80 MB untuk iOS dan 25 MB untuk Android dengan rating 4.7 sampai 4.8 dari lima. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store maupun App Store

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dies Natalis Sanata Dharma ke-67, Dorong Semangat Persaudaraan

Sleman
| Senin, 03 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement