Advertisement

Mau Pengisian dan Awet Baterai Ponsel? Jangan Lakukan Hal Ini

Jumali
Minggu, 16 Januari 2022 - 00:47 WIB
Jumali
Mau Pengisian dan Awet Baterai Ponsel? Jangan Lakukan Hal Ini Seorang warga mengecek pergerakan mata uang kripto melalui ponselnya, Kamis (13/1/2022). - Harian Jogja/Arief Junianto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Setiap pemilik ponsel pasti ingin agar komponen baterainya awet. Selain awet, pengisian daya bisa dilakukan secara cepat. Apalagi, saat ini sesuai dengan perkembangan teknologi, pengisian daya baterai ponsel bisa dilakukan dengan maksimal. Tapi, ada langkah agar pengisian daya baterai Anda bisa cepat dan membuat baterai awet. Berikut caranya :

- Pakai charger bawaan

Charger bawaan sudah terbukti dan dirancang sesuai dengan kebutuhan ponsel Anda. Jika rusak, Anda bisa membeliaa merek lain yang telah direkomendasikan oleh pihak perusahaan pembuat ponsel.

Advertisement

- Dibawah 20 persen jangan diisi

Mulailah untuk mengisi daya pada ponsel Anda diatas 20 persena. Sebab, jika dibawah 20 persen akan berpengaruh pada kinerja mesin ponsel.

- Jangan pakai ponsel saat diisi daya

Ponsel sedang dalam kondisi pengisian daya, dan tetap dipakai akan berakibat overheat. Ponsel akan cepat panas dan layar akan menjadi tersendat-sendat kemudian muncul kondisi lag atau kemacetan layar.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ratusan Tukik Dilepaskan di Pantai Bugel

Kulonprogo
| Sabtu, 25 Juni 2022, 02:07 WIB

Advertisement

alt

Tips Liburan di Jogja Agar Menyenangkan dan Berkesan

Wisata
| Jum'at, 24 Juni 2022, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement