Advertisement

Laptop Cepat Panas, Cek dan Atasi dengan Hal Ini

Jumali
Senin, 17 Januari 2022 - 15:57 WIB
Jumali
 Laptop Cepat Panas, Cek dan Atasi dengan Hal Ini Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Laptop cepat panas dan ujungnya mati. Hal ini tentu sangat menjengkelkan Anda. Apalagi, laptop menjadi andalan Anda dalam mengerjakan pekerjaan dan menyimpan file penting.

Berikut penjelasan kenapa laptop cepat panas dan cara mengatasinya :

- Terlalu lama dipakai

Laptop yang terlalu lama dipakai memicu suhu dan menyebabkan cepat panas. Apalagi laptop digunakan untuk multitasking. Jika Anda ingin menggunakan laptop dalam waktu yang lama, maka siapkan cooling pad dan gunakan di tempat terbuka.

- Salah meletakkan laptop

Meletakkan laptop di kasur atau di atas bantal adalah salah. Karena laptop harus mendapatkan sirkulasi udara. Ada baiknya, Anda letakkan laptop pada meja kayu.

- Kipas bermasalah

Kipas yang tak berfungsi bisa menjadi penyebab laptop cepat panas. Untuk pencegahannya, minimal harus rutin membersikan kipas dari debu kotoran.

- Thermal paste sudah kering

Thermal paste ada di atas prosesor dan berfungsi untuk mengurangi hawa panas yang dihasilkan oleh prosesor. Jika laptop Anda sudah berusia 3-4 tahun, ada baiknya mengganti thermal paste.


- Ventilasi udara terhambat

Letak ventilasi udara ada yang di bahwa, di samping, ataupun di samping depan laptop. Jika ventilasi udara tertutup debu, maka laptop akan menjadi cepat panas. Untuk mengatasinya bersihkan laptop dari debu dan jangan tutup ventilasi udara dengan tatakan bantal atau karpet.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Syukurlah, Anak-Anak Gunungkidul Penderita Kanker Kini Diantar-Jemput Ambulans

Jogja
| Minggu, 03 Juli 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement