Advertisement

Baterai Ponsel Cepat Habis! Cek Hal Ini

Jumali
Senin, 24 Januari 2022 - 09:27 WIB
Jumali
Baterai Ponsel Cepat Habis! Cek Hal Ini Seorang warga mengecek pergerakan mata uang kripto melalui ponselnya, Kamis (13/1/2022). - Harian Jogja/Arief Junianto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Baterai ponsel Anda mendadak capet habis. Padahal? ponsel Anda harus terus siap siaga. Jika sudah seperti itu, apa yang bisa Anda lakukan? mulai dari membawa baterai ponsel ke tempat servis hingga mengganti baterai dengan yang baru.

Tapi, sebelum memutuskan ke tempat servis dan melakukan penggantian baterai, lebih baik Anda simak penyebab kenapa baterai Ponsel bisa lebih cepat habis, sebagai berikut :

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

- Pengaturan layar

Pengaturan layar ponsel yang kurang optimal akan menyebabkan boros baterai. Sebab, semakin cerah layar layar smartphone, maka konsumsi daya baterai juga akan semakin besar.

- Aplikasi

Penyebab baterai ponsel cepat habis adalah keberadaan aplikasi dan layanan latar belakang yang terus berjalan. Tutup tutup widget dan aplikasi di latar belakang jika tidak sedang digunakan.

- Sinyal

Sinyal yang buruk akan membuat ponsel membutuhkan daya yang lebih besar agar tetap bisa beroperasi. Kondisi ini akhirnya membuat baterai ponsel menjadi lebih cepat habis.

- Update software

Belum update software menjadi salah satu penyebab baterai HP cepat habis. Hal ini karena sistem operasi ponsel masih menggunakan sistem lama sehingga belum mengenali beberapa masalah.

- Charger bermasalah

Charger yang rusak tidak hanya membuat proses pengisian baterai menjadi lebih lama, tetapi juga bisa merusak kualitas baterai. Untuk itu, segera ganti dengan perangkat yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dalam 2 Hari, 2 Anak Meregang Nyawa di Jalanan Gunungkidul

Gunungkidul
| Senin, 06 Februari 2023, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement