Advertisement

Mark Zuckerberg Larang Screenshot Chat Facebook, Ini Penyebabnya

Nabila Dina Ayufajari
Jum'at, 04 Februari 2022 - 14:07 WIB
Budi Cahyana
Mark Zuckerberg Larang Screenshot Chat Facebook, Ini Penyebabnya Ilustrasi Facebook. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mark Zuckerberg, CEO Facebook, melarang screenshot chat Facebook. Zuckerberg mengumumkan larangan tersebut dalam beberapa perubahan besar yang baru untuk Facebook Messenger guna meningkatkan privasi di platform media sosial.

Hal ini karena tingkat keamanan tinggi dibutuhkan oleh beberapa aplikasi yang menyimpan data rahasia. Oleh karena itu, fitur tangkapan layar di Facebook Messenger mungkin dinonaktifkan.

Pemberitahuan akan segera dikirim ke seseorang jika Anda mengambil tangkapan layar pesan yang hilang (disappearing messages) dan merupakan bagian dari Percakapan Rahasia karena end-to-end encryption.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Pembaruan baru untuk obrolan Messenger yang terenkripsi end-to-end, sehingga pengguna mendapatkan pemberitahuan jika seseorang menangkap layar pesan yang hilang,” tulis Zuckerberg di akun pribadi Facebook, dilansir pada Kamis (3/2).

Pria berumur 37 tahun itu memberikan gambaran tentang hal yang akan muncul jika pengguna melakukan screenshot pesan dengan melakukan percakapan bersama pasangannya Priscilla Chan.

Chan menangkap layar pesan bersama Zuckerberg dan menunjukkan notifikasi akan beroperasi setelah pesan penghapus diaktifkan.

Beberapa pengguna Facebook memuji perubahan perusahaan, bahkan membuat beberapa lelucon dalam prosesnya.

“Saya sangat membutuhkan fitur ini pada tahun 2009 ketika saya menggunakan untuk drunk message,” komentar salah satu pengguna di posting-an Zuckerberg, dilansir pada Kamis (3/1).

Sementara, pengguna yang lain memberikan saran tentang fitur yang harus ditambahkan selanjutnya, “Kami membutuhkan voice note di bagian kolom komentar,” tulisnya.

Advertisement

Selain itu, saat ini pengguna Facebook Messenger juga dapat membalas pesan di Messenger dengan menggesekkan pesan atau cukup menyentuh dan menahannya untuk memilih fitur ‘balas/reply.’

Facebook memperkenalkan pesan menghilang pada November 2020 di Messenger dan Instagram. Raksasa media sosial itu mengambil langkah untuk memberikan proteksi tambahan kepada penggunanya sebagai perlindungan privasi atau konten berhak cipta.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Partai Besutan Amien Rais Beri Sinyal Dukung Anies Baswedan di 2024

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement