Advertisement

Tips Memaksimalkan Kamera Ponsel

Jumali
Kamis, 17 Februari 2022 - 00:47 WIB
Jumali
Tips Memaksimalkan Kamera Ponsel Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kamera saat ini telah menjadi komponen wajib yang harus ada di setiap unit ponsel pintar. Sayangnya, tidak banyak orang paham dan mengetahui teknik memaksimalkan kamera ponsel.

Berikut tips memaksinalkan kamera ponsel :

1. Kenali Ponsel

Untuk mendapatkan hasil foto terbaik dengan kamera ponsel, Anda harus benar-benar mengetahui kemampuan masing-masing kamera ponsel Anda. Setelah Anda mengenali ponsel Anda, baru Anda bisa menerapkan skenario pemotretan dengan kamera ponsel yang pas.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

2. Eksposur

Sensor kamera ponsel adalah salah satu sensor terkecil di industri optik. Sehingga gambar dari kamera ponsel memiliki jendela penyesuaian yang lebih sempit dalam hal eksposur bahkan gambar dengan format gambar mentah.

3. Zoom

Jangan asal zoom kamera ponsel Anda. Sebab, saat kamu melakukan zoom pada kamera ponsel, kamu sebenarnya hanya memotong gambar. Memotong gambar berarti kamu akan mendapatkan gambar yang lebih kecil yang secara eksponensial semakin kecil semakin jauh kamu memperbesar.

4. Mode panorama

Gunakan mode panorama pada kamera ponsel untuk menangkap sudut pandang yang lebih luas daripada mengambil bidikan sederhana dengan kamera sudut lebar.

5. Mode manual saat gelap

Gunakan mode manual, letakkan ponsel di tripod atau apa pun yang dapat membuatnya diam selama beberapa detik, dan potret dengan eksposur lama atau rana lambat sebagai gantinya. Dengan begitu, kamu dapat mengatur kamera secara manual agar berada pada ISO serendah mungkin dan melakukan eksposur lebih lama daripada mode otomatis.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Belum Semua Terealisasi, Regulasi Kuliah di Luar Kampus Perlu Diatur Lebih Detail

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement