Advertisement

Trik Akses Website yang Diblokir

Jumali
Kamis, 17 Februari 2022 - 16:07 WIB
Jumali
Trik Akses Website yang Diblokir Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAWebsite diblokir dan sulit diakses, tentu sangat menjengkelkan. Apalagi Anda membutuhkan informasi dari website tersebut. Tenang, masalah website yang diblokir bukanlah hal yang sulit. Anda tetap bisa mengakses, jika menerapkan trik di bawah ini :

- Gunakan IP

Beberapa software memblokir website dengan nama atau URL saja. Sehingga Anda tetap bisa situs yang diblokir. Anda bisa mendapatkan IP dari Terminal di OS X atau Command Prompt dengana memasukkan [ping yourdomain.com] dan tekan Enter.

- Gunakan situs proxy

Ada banyak web proxy gratis yang menyediakan layanan untuk browsing web secara anonim. Anda dapat menggunakannya untuk mengakses situs yang diblokir dengan mudah. Anda hanya perlu pergi ke website tersebut dan masukkan URL yang ingin Anda isi.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

- Gunakan VPN

Virtual Private Network (VPN) adalah server jauh yang memberikan Anda akses pribadi melalui jaringan publik. VPN membuat tampak seolah-olah Anda browsing dari negara di mana server berada, dengan demikian menyembunyikan identitas Anda yang sesungguhnya. Ada banyak penyedia layanan VPN. Beberapa menawarkan layanan gratis, dan beberapa berbayar.

- Gunakan DNS Publik

Beberapa Internet Service Provider (ISP) menggunakan DNS mereka sendiri untuk memblokir akses ke beberapa situs web. Untuk membuka blokir, Anda dapat memotong pembatasan dari ISP menggunakan Google Public DNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement