Advertisement

Soal Isu Wirda Lulusan Oxford, Ini Kata Yusuf Mansur

Jumali
Minggu, 27 Februari 2022 - 04:17 WIB
Jumali
Soal Isu Wirda Lulusan Oxford, Ini Kata Yusuf Mansur Ustaz Yusuf Mansur dan anaknya. - Instagram/@wirda_mansur

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAWirda Mansur (putri Yusuf Mansur) tengah menjadi pembicaraan warga net, setelah dituduh berbohong terkait pendidikannya.

Wirda dinilai berbohong karena mencantumkan Oxford di LinkedIn miliknya. Hal ini bertentangan dengan unggahan dari Wirda di Instagram yang menyatakan dirinya kuliah di Buckingham.

Advertisement

Atas kondisi ini pedakwah Yusuf Mansur pun akhirnya buka suara. Yusuf menyatakan, baik dia maupun Wirda tak pernah mengaku Wirda lulusan Universitas Oxford.

"Nggak ada yang ngaku. Apalagi kak Wirda umur berapa? punya peluang kuliah di Oxford iya," kata Yusuf Mansur dalam video keterangan resminya.

Yusuf mengungkapkan jika Wirda memang mengenyam pendidikan di sejumlah negara seperti di Yordania dan Turki saat SMP, di New York saat SMA, lalu pindah ke Washington mengambil kursus di Lado International Institute untuk menyokong kuliah Wirda di Amerika. Adapun tujuan dari kursus Lado tersebut adalah agar gampang kuliah di Amerika.

“Nah, di semester akhir itu ke Inggris,” jelasnya.

Sebelumnya, Wirda Mansur telah mengklarifikasi terkait tudingan yang menyebut dirinya melakukan kebohongan. Wirda mengaku sempat mengambil pendidikan di Oxford untuk program International Baccalaureate (IB) namun tak selesai. Ia juga mengatakan pada 2019 dirinya kuliah di Buckingham sekaligus di Institut Daarul Quran. Saat ini Wirda tengah mengambil cuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Anggota DPR RI Sebut Perlu Ada Honor untuk Pengambil Sampah Rumah Tangga di Jogja

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement