Advertisement

Cara Bikin Casing Ponsel Kinclong

Jumali
Senin, 28 Februari 2022 - 01:17 WIB
Jumali
Cara Bikin Casing Ponsel Kinclong Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJACasing ponsel Anda menguning? Tenang, Anda bisa dengan mudah membersihkannya dan membuatnya seperti casing baru. Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini :

- Sabun cuci

Campurkan satu cangkir air hangat dan beberapa tetes sabun cuci piring. Lalu, gunakan sikat gigi untuk menggosok larutan tersebut di atas casing secara menyeluruh ke setiap sudut, baik bagian dalam maupun luar. Kemudian, bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan kain lembut. Setelah itu, biarkan casing mengering di udara terbuka minimal selama 1 jam sebelum memasangnya kembali. Ulangi proses ini secara teratur setiap seminggu sekali.

Advertisement

- Baking soda

Taburkan soda kue di atas permukaan casing. Lalu, gunakan sikat gigi basah untuk mengoleskan soda kue pada casing, khususnya di bagian yang banyak noda. Kemudian, bilas soda kue dan gunakan kain lembut untuk mengeringkan casing.

- Alkohol

Untuk membersihkan casing dengan cara ini, gunakan lah botol semprotan berisi alkohol. Lalu semprotkan pada casing dan gosok.

- Pasta gigi

Caranya, lapisi casing menggunakan pasta gigi secara menyeluruh, lalu gosok menggunakan wol baja alias serat baja. Kemudian, bilas dengan air bersih, lalu lapisi casing menggunakan pengencer cat. Bersihkan pengencer cat dengan air bersih dan biarkan mengering sebelum dipasang kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement