Advertisement

Bill Gates: Tato Elektronik Bisa Gantikan Ponsel Pintar

Akbar Evandio
Sabtu, 05 Maret 2022 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Bill Gates: Tato Elektronik Bisa Gantikan Ponsel Pintar Founder Microsoft Bill Gates menjadi pembicara saat Bloomberg New Economy Forum di Beijing, China, Kamis (21/11/2019). - Bloomberg/Takaaki Iwabu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Founder Microsoft Bill Gates memprediksi tato elektronik menjadi teknologi yang akan menggantikan ponsel pintar di dunia.

Dikutip melalui Youtube Chaotic R&D, miliarder asal Amerika Serikat (AS) ini mengatakan saat ini berbagai media telah menaruh investasi pada perusahaam bioteknologi Chaotic Moon yang memproduksi tato elektronik.

Lebih lanjut, dia menjelaskan tato elektronik ini bertujuan untuk menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia, di mana semua data akan disimpan di tato tersebut.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Data yang dimaksudkan mulai dari informasi dari kondisi kesehatan hingga olahraga sehingga bisa mencegah masalah kesehatan tubuh.

Creative Technologist Hardware Chaotic Moon pun menjelaskan, meskipun tato elektronik masih dalam tahap pengembangan, tetapi teknologi akan diterapkan sementara pada kulit dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

"Daripada pergi ke dokter setahun sekali untuk mengecek kondisi fisik Anda, tato ini bisa menjadi sesuatu yang Anda pasang di tubuh Anda setahun sekali. Dan pantau semua yang akan diuji oleh benda ini kemudian kirimkan ke dokter Anda. Jika ada masalah, dokter bisa menghubungi Anda," katanya, dikutip melalui Youtube Chaotic R&D, Sabtu (5/3/2022).

Dia melanjutkan, tato yang tertanam bisa menjadi sumber yang memberikan informasi banyak.

Bahkan, dengan pengembangan lebih lanjut, fungsi tato elektronik akan makin menarik dan mungkin saja mendekati yang sudah ada di tayangan film-film sci-fi.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Belum Semua Terealisasi, Regulasi Kuliah di Luar Kampus Perlu Diatur Lebih Detail

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement