Advertisement

Wujudkan Kedaulatan Digital Indonesia Bersama Leap-Telkom Digital

Media Digital
Kamis, 10 Maret 2022 - 11:37 WIB
Budi Cahyana
Wujudkan Kedaulatan Digital Indonesia Bersama Leap-Telkom Digital Telkom secara resmi meluncurkan Leap-Telkom Digital (Leap) yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, di Jakarta, Rabu (9/3/2022). - Istimewa

Advertisement

JAKARTA–PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten berkomitmen mendorong akselerasi transformasi digital Indonesia di segala aspek kehidupan masyarakat.

Sebagai wujud nyata kontribusi perusahaan dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia, Telkom secara resmi meluncurkan Leap-Telkom Digital (Leap) yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Advertisement

Peluncuran Leap dilakukan secara daring dengan mengusung teknologi Metaverse, di mana turut hadir pula Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid selaku inisiator Leap, serta para perwakilan pelanggan produk dan layanan digital Telkom.

Leap hadir sebagai sebuah ekosistem digital yang menjadi umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Leap menjadi langkah nyata Telkom Indonesia mendorong inovasi digital dengan menyediakan solusi terbaik dalam memudahkan setiap aktivitas masyarakat. Sejalan dengan program pemerintah, diharapkan kehadiran Leap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia guna mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, “Seiring dengan disrupsi teknologi saat ini, kita menghadapi tantangan baru, sehingga diperlukan pengembangan ekosistem dan road map sendiri, agar bangsa Indonesia tetap kompetitif dan bisa lebih mandiri. Oleh karena itu melalui Leap, inisiasi dari Telkom Indonesia, yang menghadirkan berbagai produk dan layanan digital inovatif, yang dapat memberdayakan masyarakat indonesia dalam membangun ekosistem digital, untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital di Indonesia.”

“Telkom berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Leap sebagai bagian dari Telkom Digital berperan sangat penting dalam mengakselerasi ekosistem digital Indonesia, sekaligus bukti nyata Telkom sebagai BUMN yang bertransformasi menjadi perusahaan digital, di mana produk-produk dan layanan digital yang dihadirkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Proses inovasi Telkom akan terus berlanjut hingga terciptanya kedaulatan digital Indonesia, demi mewujudkan visi Indonesia Maju 2045," ungkap Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah.

Untuk memperkenalkan produk dan layanan unggulan yang dimiliki Leap, sekaligus sebagai upaya menciptakan pengalaman terbaik, sebelum acara peresmian dilaksanakan para peserta diajak untuk mengunjungi virtual product booth yang melibatkan produk dan layanan digital unggulan dari berbagai ekosistem, di antaranya PaDi UMKM dan MySooltan di ekosistem UMKM, Logee di ekosistem logistik, serta Agree pada ekosistem pertanian dan perikanan.

Selain itu, terdapat juga platform Pijar untuk ekosistem pendidikan, BigBox sebagai platform analisis big data, dan Antares sebagai platform IoT, serta aplikasi myIndiHome.

“Leap adalah loncatan yang kami lakukan untuk mempercepat terwujudnya digitalisasi di berbagai sektor dan aspek kehidupan masyarakat, khususnya di sektor dan ekosistem yang kritikal. Leap memiliki visi menjadi bagian dari perusahaan telekomunikasi digital yang dapat memberdayakan masyarakat dalam membangun ekosistem digital demi tercapainya kedaulatan digital Indonesia. Untuk itu, bersama Leap kami mengajak talenta-talenta digital terbaik bangsa untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem digital Indonesia dan memberikan berbagai solusi terbaik guna meningkatkan standar penghidupan masyarakat di era digital," tambah Direktur Digital Business Telkom, M. Fajrin Rasyid. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:12 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement