Advertisement

Viral Xiaomi Mi Ultra 11 Meledak & Terbakar

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 24 Maret 2022 - 00:47 WIB
Jumali
Viral Xiaomi Mi Ultra 11 Meledak & Terbakar Logo Xiaomi - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOXiaomi mendadak menjadi trending topik di Twitter setelah adanya masalah garansi yang dikeluhkan oleh seorang warganet. Pengguna mengaku tak bisa melakukan klaim garansi terhadap ponselnya yang meledak.

Cerita mengenai masalah ponsel Xiaomi Mi 11 Ultra yang diklaim meledak itu dibagikan oleh pengguna Instagram bernama @bryanfergus0n. Kemudian ceritanya dibagikan ulang oleh akun Twitter @kyndeline.

"gimana nih @XiaomiIndonesia, masa hp temen gue tiba tiba meledak dan gada tindakan," tulis akun @kyndeline pada Selasa (22/3/2022).

Dalam unggahan tersebut terdapat pula tangkapan layar Instagram Story dari pemilik ponsel Xiaomi Mi Ultra 11. Pemilik ponsel mengaku tak mendapat kejelasan dari pihak Xiaomi saat hendak mengajukan garansi perbaikan ponsel.

Ponsel flagship miliknya itu pun disebut meledak hingga isinya meleleh. "Jujur gue kecewa dan TRAUMA banget. Hape Mi 11 Ultra gue tiba-tiba meledak pas gue lagi pakai di tangan gue. Padahal pemakaian belum ada setahun dan kondisi masih mulus.

Pas gue ajukan complaint ke hotline 'VIP' @xiaomi.indonesia juga penangannya buruk banget. Padahal gw udah pemakai bran setia mereka dari gue masih SMA. Gila," tulis sang pemilik ponsel. Dirinya kemudian menjelaskan bahwa ponselnya tiba-tiba meledak dalam kondisi tidak terkena aliran listrik apapun.

Xiaomi Mi 11 Ultra tersebut tiba-tiba terasa panas dan keluar asap saat sedang digunakannya mengedit video.

Advertisement

"Lah, jadi pas hapenya gue lagi pakai buat ngedit, trus meledak secara tiba2, padahal gw nggak lagi charge, itu hape jadi salah gue??? lucu banget sih," lanjutnya bercerita.

Pihak Xiaomi mengatakan bahwa ponsel tersebut tak bisa dilakukan klaim garansi karena kesalahan ada pada pengguna. Karena tak bisa direparasi, pihak Xiaomi pun memberikan voucher diskon 50% yang bisa dipakai melalui mi.com.

Keluhan tersebut pun mendapat berbagai reaksi dari netizen, salah satunya seorang mantan technical support. "saya pernah kerja di servis center sebagai technical support. indikasi unit tidak bisa klaim garansi biasanya kertas ini yang berwana putih berubah menjadi merah. itu berarti indikasi unit terkena air. yang kedua segel telah terbuka sebelum di cek oleh tim servis center," tulis akun @bocah_kiringan.

Advertisement

Ada juga netizen yang mengatakan bahwa pihak Xiaomi tidak akan memberikan garansi, apabila ponsel diperbaiki oleh pihak lain. Netizen lain pun menyarankan agar sang pengguna menunggu klarifikasi dari pihak Xiaomi secara langsung.

Xiaomi sendiri pun mengatakan bahwa masalah ini sedang ditangani oleh tim internal dan akan diberikan klarifikasi dalam waktu dekat.

Sementara Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia mengatakan, pihaknya senantiasa mengedepankan kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan yang terbaik.

"Xiaomi Indonesia selalu mengedepankan kepuasan pelanggan, dan senantiasa memastikan pelanggan mendapat produk berkualitas dan layanan terbaik," tulis Stephanie Sicilia dalam keterangan resminya pada Rabu (23/3/2022).

Advertisement

Kemudian masalah mengenai klaim Mi 11 Ultra yang meledak sedang ditangani oleh tim purnajual. Pihaknya pun akan memberikan solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah ini.

"Kami telah mengetahui keluhan yang disampaikan oleh Sdr. Bryan terkait ponselnya dan saat ini keluhan tersebut sedang ditangani oleh tim purnajual Xiaomi Indonesia untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen yang bersangkutan," lanjut Stephanie.

Pihaknya pun akan melakukan update perkembangan permasalahan ponsel Mi 11 Ultra ini dalam waktu dekat.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Dua Wilayah Ini Hujan

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement