Advertisement

Mengenal Onlyfans, Aplikasi yang Menyeret Siskaeee dan Dea

Jumali
Sabtu, 26 Maret 2022 - 18:17 WIB
Jumali
Mengenal Onlyfans, Aplikasi yang Menyeret Siskaeee dan Dea Dea OnlyFans yang ditangkap aparat Polda Metro Jaya / metro.polri.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Konten kreator di platform OnlyFans kembali harus berurusan dengan kepolisian. Setelah Siskaeee yang ditangkap karena membuat konten vulgar di Bandara YIA, kini giliran Dea atau @GRESAIDS yang ditangkap oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait kasus penyebaran konten porno, Kamis (24/3/2022) malam.

Lalu apa itu OnlyFans, sebuah aplikasi dewasa yang digunakan untuk meraup cuan dan bagaimana cara kerjanya?

Advertisement

Dilansir dari Complex, OnlyFans adalah platform berbayar yang didirikan seajak 2016 lalu dan memungkinkan penggunanya untuk menjual konten-konten ‘dewasa’ seperti foto, video, hingga chat seks. Konten-konten tersebut mengandung unsur “NFSW” atau “Not Safe For Work” yang berbeda dari kebanyakan platform media sosial lainnya.

Aplikasi yang didirikan oleh Timothy Stokley ini sejauh ini cukup besar penggunanya. Sedikitnya ada 31 juta pengguna di seluruh dunia dengan konten kreator sekitar 500.000. Onlyfans mulai populer dan digunakan sejak pandemi Covid-19.

Karena mengandung unsur “NFSW”, maka konten kreator akan mendapatkan penghasilan dari para pelanggan yang berlangganan dengan konten yang diproduksi mereka. Adapun biaya langganan, mulai dari US$12 per bulan. Tapi, biaya perbulan dapat berubah seiring dengan konten yang disajikan oleh konten kreator. Dibandingkan melalui YouTube, konten kreator Onlyfans bisa mendapatkan cuan lebih besar.

Onlyfans sendiri saat ini tidak bisa diakses di Indonesia, sebab, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Internet Positif telah memblokir platform ini. Tapi platform ini tetap bisa dibuka dengan bantuan aplikasi Virtual Private Network (VPN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Sapi Kurban di Gunungkidul Mati Sebelum Disembelih

Gunungkidul
| Selasa, 18 Juni 2024, 02:47 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement