Advertisement

Mau Bersihkan RAM Ponsel? Gunakan Aplikasi Ini

Rahmi Yati
Selasa, 29 Maret 2022 - 06:17 WIB
Jumali
Mau Bersihkan RAM Ponsel? Gunakan Aplikasi Ini Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Aplikasi pembersih RAM biasanya dibutuhkan pada ponsel yang memori internalnya sudah penuh. Aplikasi ini akan menghapus file cache atau file-file yang tidak terpakai dari perangkat ponsel. Bagi para pengguna Android, sebenarnya ada banyak aplikasi pembersih RAM yang tersedia di Google Play. Tetapi, agar tidak bingung, berikut lima rekomendasi aplikasi terbaik yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Nox Cleaner

Nox Cleaner merupakan salah satu aplikasi pembersih RAM terbaik untuk Android dengan rating cukup bagus. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk membersihkan file sampah sehingga mengembalikan kinerja ponsel Android menjadi lebih cepat.

Nox Cleaner akan membersihkan file duplikat hingga membantu baterai smartphone jadi lebih awet. Hal menarik lain yang dimiliki aplikasi ini adalah mampu memindai ponsel dari ancaman virus secara real time.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas


2. AVG Cleaner

Aplikasi pembersih RAM terbaik selanjutnya adalah AVG Cleaner. Aplikasi ini dapat membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat dan lancar. Kegunaan utamanya memang untuk menghapus file-file sampah yang ada di dalam perangkat ponsel, tetapi juga bisa menghapus aplikasi bloatware yang tertanam dalam ponsel pengguna Android.

3. 1Tap Cleaner

Selanjutnya 1Tap Cleaner untuk membantu membersihkan file sampah atau cache yang ada di ponsel Android. Aplikasi ini juga terbilang menjadi salah satu yang terbaik karena bisa menghapus file sampah dan cache hanya dengan satu ketukan saja. Selain itu, aplikasi 1Tap Cleaner ini juga bisa menghapus riwayat panggilan, history peramban dan lainnya.

4. Booster for Android

Selanjutnya ada Booster for Android yang diketahui memiliki berbagai fitur lain selain sebagai pembersih cache. Beberapa fitur yang ditawarkan diantaranya mulai dari pembersih file sampah untuk Android, cache, memory accelerator, battery optimizer, dan smart charging.

5. CCleaner

CCleaner juga menjadi salah satu aplikasi pembersih RAM yang direkomendasikan. Aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan karena kemampuannya yang bagus untuk membersihkan file sampah dan cache.

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh CCleaner seperti dapat menghapus file sampah, mengosongkan RAM, memantau sistem smartphone, dan membantu berselancar dengan lebih aman dan cepat di Android.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement