Advertisement

Mau Bersihkan RAM Ponsel? Gunakan Aplikasi Ini

Rahmi Yati
Selasa, 29 Maret 2022 - 06:17 WIB
Jumali
Mau Bersihkan RAM Ponsel? Gunakan Aplikasi Ini Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Aplikasi pembersih RAM biasanya dibutuhkan pada ponsel yang memori internalnya sudah penuh. Aplikasi ini akan menghapus file cache atau file-file yang tidak terpakai dari perangkat ponsel. Bagi para pengguna Android, sebenarnya ada banyak aplikasi pembersih RAM yang tersedia di Google Play. Tetapi, agar tidak bingung, berikut lima rekomendasi aplikasi terbaik yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Nox Cleaner

Nox Cleaner merupakan salah satu aplikasi pembersih RAM terbaik untuk Android dengan rating cukup bagus. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk membersihkan file sampah sehingga mengembalikan kinerja ponsel Android menjadi lebih cepat.

Advertisement

Nox Cleaner akan membersihkan file duplikat hingga membantu baterai smartphone jadi lebih awet. Hal menarik lain yang dimiliki aplikasi ini adalah mampu memindai ponsel dari ancaman virus secara real time.


2. AVG Cleaner

Aplikasi pembersih RAM terbaik selanjutnya adalah AVG Cleaner. Aplikasi ini dapat membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat dan lancar. Kegunaan utamanya memang untuk menghapus file-file sampah yang ada di dalam perangkat ponsel, tetapi juga bisa menghapus aplikasi bloatware yang tertanam dalam ponsel pengguna Android.

3. 1Tap Cleaner

Selanjutnya 1Tap Cleaner untuk membantu membersihkan file sampah atau cache yang ada di ponsel Android. Aplikasi ini juga terbilang menjadi salah satu yang terbaik karena bisa menghapus file sampah dan cache hanya dengan satu ketukan saja. Selain itu, aplikasi 1Tap Cleaner ini juga bisa menghapus riwayat panggilan, history peramban dan lainnya.

4. Booster for Android

Selanjutnya ada Booster for Android yang diketahui memiliki berbagai fitur lain selain sebagai pembersih cache. Beberapa fitur yang ditawarkan diantaranya mulai dari pembersih file sampah untuk Android, cache, memory accelerator, battery optimizer, dan smart charging.

5. CCleaner

CCleaner juga menjadi salah satu aplikasi pembersih RAM yang direkomendasikan. Aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan karena kemampuannya yang bagus untuk membersihkan file sampah dan cache.

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh CCleaner seperti dapat menghapus file sampah, mengosongkan RAM, memantau sistem smartphone, dan membantu berselancar dengan lebih aman dan cepat di Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement