Advertisement

Spotify Akan Buat Tampilan Mirip Reels Instagram dan TikTok

Akbar Evandio
Minggu, 03 April 2022 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Spotify Akan Buat Tampilan Mirip Reels Instagram dan TikTok Podcast di Indonesia akan terus menjadi fokus perusahaan dan mereka berharap ke depan dapat bekerja sama dengan lebih banyak kreator lokal. - Spotify

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Aplikasi berbasis layanan streaming musik dan siniar Spotify menguji fitur baru untuk pendengar siniar (podcast) diplatform mereka.

Dikutip melalui Gizmochina, ke depan pengguna dapat melihat tampilan feed podcast secara vertikal yang serupa dengan tampilan di Instagram ataupun TikTok, di mana feed berita audio podcast ini akan menunjukkan klip video pendek selama 60 detik yang dapat di-scroll pengguna secara vertikal.

Advertisement

Dikutip melalui TechCrunch, fitur tersebut akan menggunakan model pembelajaran mesin (machine learning) yang telah dilatih selama lebih dari 100 jam audio untuk membuatnya mampu secara otomatis merekomendasikan klip audio yang dipilih kepada pengguna individu.

Spotify mengatakan fitur tersebut didapat dari teknologi yang diperolehnya saat membeli Podz tahun lalu dengan harga sekitar US$49 juta.

Untuk diketahui, Podz merupakan perusahaan rintisan (startup) yang menciptakan feed berita audio untuk membantu mengatasi masalah kemampuan podcast agar mudah ditemukan. Dengan demikian, Podz menggunakan Instagram Reels/TikTok seperti format scrol vertikal untuk proses ini.

Inovasi nyata di balik fitur ini adalah kemampuan untuk memilih klip audio acara dengan cara yang tidak mengharuskan pembuat podcast membuat klip mereka sendiri. Sampai sekarang, fitur tersebut sedang diuji di beberapa wilayah di mana pengguna diberi tombol Podcast khusus di dalam aplikasi itu sendiri.

Dengan mengklik tersebut, pengguna akan dibawa ke feed berita audio dengan scrol vertikal. Menariknya, klip audio juga ditranskripsikan di layar saat diputar.

"Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami. Beberapa dari pengujian tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting. Selebihnya, kami belum ada update lebih lanjut untuk dibagikan saat ini," kata Spotify.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement