Advertisement

10 Ponsel dengan Radiasi Tertinggi

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 26 April 2022 - 12:47 WIB
Bhekti Suryani
10 Ponsel dengan Radiasi Tertinggi Orang bermain smartphone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bagi kebanyakan orang saat ini, smartphone mereka berada dalam jangkauan tangan 24 jam sehari. Itu ada di saku mereka saat mereka sedang bekerja, itu di tangan mereka di perjalanan kereta pulang dan di meja samping tempat tidur mereka saat mereka pergi tidur.

Dengan tingkat kedekatan dan penggunaan ini, banyak yang tidak dapat menghilangkan perasaan gelisah bahwa mereka mungkin mempertaruhkan kerusakan pada diri mereka sendiri dalam jangka panjang.

Sementara penelitian longitudinal konklusif tentang efek radiasi ponsel masih sulit didapat, bagi mereka yang ingin melindungi taruhan mereka, infografis ini menunjukkan ponsel yang memancarkan radiasi paling banyak saat dipegang di telinga saat menelepon.

BACA JUGA: Mudah dan Cepat Ini Cara Screenshot Layar Ponsel Anda

Dilansir dari Statista, Kantor Federal Jerman untuk Perlindungan Radiasi (Bundesamt für Strahlenschutz) memiliki database lengkap ponsel cerdas baru dan lama dan tingkat radiasi yang dipancarkannya. Mengikuti kriteria yang ditetapkan untuk bagan ini (lihat catatan kaki), smartphone saat ini yang menghasilkan tingkat radiasi tertinggi adalah Motorola Edge.

Meskipun ponsel premium seperti iPhone 7 dan iPhone 8 pernah berada di urutan teratas daftar ini di masa lalu, handset terbaru dari Apple memiliki SAR yang lebih rendah, mendorong mereka keluar dari sorotan khusus ini.

Meskipun tidak ada pedoman universal untuk tingkat radiasi ponsel yang 'aman', sertifikasi Jerman untuk keramahan lingkungan 'Der Blaue Engel' (Blue Angel) hanya mengesahkan ponsel yang memiliki tingkat penyerapan spesifik kurang dari 0,60 watt per kilogram. Semua ponsel yang ditampilkan di sini memiliki benchmark lebih dari dua kali lipat.

Berikut daftar lengkap ponsel dengan tingkat radiasi tertinggi

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Jan Ethes Lancar Jawab Pertanyaan Wartawan, Warganet: Public Speakingnya Bagus

Jogja
| Senin, 08 Agustus 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

10 Wisata Malam Menarik di Jogja, Yuk Samperin!

Wisata
| Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement