Advertisement

Lakukan Ini Jika Ingin Windows Anda Rusak

Jumali
Jum'at, 29 April 2022 - 05:47 WIB
Jumali
Lakukan Ini Jika Ingin Windows Anda Rusak Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Setiap orang pasti ingin sistem operasional Windows yang ada di laptop dan PC awet. Namun, terkadang kita melalukan beberapa hal yang justru membuat Windows tersebut tidak bertahan lama. Padahal, niat awal dari kita adalah agar Windows tersebut bisa berjalan secara maksimal. Lalu apa saja yang bakal membuat Windows Anda cepat jebol? Simak penjelasan di bawah ini :

- Registry Editor

Mengubah registry editor Windows seperti untuk menonaktifkan pengaturan tertentu, membuat perangkat lunak berjalan lebih lancar, atau memecahkan masalah tertentu. Tapi, langkah ini jangan Anda lakukan. Sebab, akan, mengganggu kinerja driver, membatasi akses ke fitur yang sering dipakai.

- Windows Update

Keberadaan Windows Update penting untuk mengakses fitur baru yang diperkenalkan oleh Microsoft, mempercepat kinerja OS, menghilangkan bug, dan membuat OS melawan malware jahat. Jika Windows Update dimatikan penurunan kinerja akan terjadi.

- Microsoft Defender Firewall

Microsoft Defender Firewall ini berfungsi memblokir berbagai akses mencurigakan ke Windows. Jika Microsoft Defender Firewall dimatikan, maka Anda akam membiarkan virus dan malware masuk ke Windows.

- Command Prompt

Memberikan perintah sesukanya di Command Prompt akan menimbulkan error pada sistem Windows

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jokowi Beli Sapi Seberat Satu Ton Lebih dari Warga Bantul untuk Kurban

Bantul
| Kamis, 07 Juli 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement