Advertisement

Instagram Mulai Uji Fitur NFT

Jumali
Rabu, 11 Mei 2022 - 06:17 WIB
Jumali
Instagram Mulai Uji Fitur NFT  Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAInstagram akan segera menghadirkan fitur NFT. Hal ini memungkinkan bagi para kreator NFT memamerkan token mereka di aplikasi tersebut. Selain Instagram, NFT juga akan hadir di Facebook. Sebagai langkah awal, maka dilakukan uji coba fitur NFT.

Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan uji coba fitur NFT sudah dimulai Selasa (10/5/2022) di Amerika Serikat untuk kreator NFT yang terpilih. Hasil kreasi dari kreator NFT bisa langsung tampil di unggahan utama dan akan menceritakan latar belakang pembuatan karya.

Detail NFT juga ditampilkan mirip dengan profil dan produk yang ditandai dan diberi nama koleksi digital. Saat pengguna mengklik tag maka akan muncul detail seperti nama pembuat dan pemilik.

Mosseri mengatakan uji coba pada kelompok kecil itu dilakukan agar Instagram dapat belajar dari komunitas. Hal itu juga untuk mengantisipasi ketidakpercayaan terhadap platform jejaring sosial utama yang tiba- tiba menghadirkan NFT.

“Saya ingin mengakui bahwa NFT dan teknologi blockchain Web3 secara lebih luas adalah tentang mendistribusikan kepercayaan, mendistribusikan kekuatan,” kata Mosseri.

“Tapi Instagram pada dasarnya adalah platform terpusat, jadi ada ketegangan di sana,” jelasnya.

Sumber : The Verge

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pakai Danais, 40 Rumah Warga Miskin Dibangun dengan Arsitektur Gaya Jogja

Jogja
| Senin, 03 Oktober 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement