Advertisement

Sharp Kenalkan Aquos R7

Nabila Dina Ayufajari
Kamis, 12 Mei 2022 - 05:17 WIB
Jumali
Sharp Kenalkan Aquos R7 Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTASharp telah meluncurkan Aquos R7 sebagai smartphone flagship Leica lainnya untuk memperbarui pendahulunya.

Jika Aquos R6 dianggap segalanya, maka Aquos R7 bisa menjadi eksklusif Jepang. Sharp tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa mereka akan meluncurkan Aquos R7 secara global. Namun, kini Sharp akan merilis untuk pasar Jepang pada Juli 2022.

Advertisement

Sharp Aquos R7 bisa didapatkan melalui Docomo dan SoftBank. Adapun, Sharp belum mengonfirmasi harga Aquos R7. Keunggulan seri terbaru Aquos R ini masih sama, yaitu sensor kameranya yang super canggih. Sensor kamera wide menghasilkan 47 MP, aperture f/1.9, panjang fokus setara 19 mm, kemampuan merekam video 8K, dan autofokus Octa PD.

Spesifikasi Sharp Aquos R7 Sharp Aquos R7 memiliki layar sentuh 6,6 inci dengan kecepatan refresh 240 Hz yang menawarkan resolusi 1260 x 2730 piksel, kecerahan 2000 nits, warna 10-bit, dan dukungan Dolby Vision

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 octa-core 1.7 GHz yang memiliki 4 core clock pada 1.7GHz dan 4 core clock pada 2.9GHz. Seri Aquos R diperkirakan muncul dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256 GB hingga 1 TB.

Adapun, Sharp Aquos R7 menjalankan OS Android 12 yang dilapisi dengan UI khusus Sharp dan ditenagai oleh baterai 5000mAh. Belum ada konfirmasi mengenai kemampuan fast charging atau pengisian cepat perangkat.

Untuk keutamannya, di bagian depan Sharp Aquos R7 terdapat kamera selfie 12,6 MP. Pengaturan kamera belakangnya memiliki kamera 1 inci 47,2 MP dengan lampu kilat LED dan aperture f/1.9.

Muncul dengan dukungan untuk fokus otomatis Octa PD semua piksel, yang menjanjikan kecepatan AF dua kali lipat lebih cepat daripada fokus otomatis konvensional. Ini dapat dengan cepat fokus pada subjek yang bergerak, dan dapat mendeteksi seluruh tubuh, wajah, dan mata seseorang secara real-time.

Gambar resmi menunjukkan bahwa ada lensa lain yang menyertai kamera belakang utama. Namun, belum ada detail yang tersedia tentang tersebut. Pilihan konektivitas pada Sharp Aquos R7 termasuk Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, GPS, Bluetooth v5.20, NFC, USB Type-C, dan radio FM.

Sensor pada ponsel termasuk accelerometer, sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan sensor sidik jari dalam layar. Sharp Aquos R7 juga telah mendukung face unlock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement