Advertisement

Cara Cek PC dan Laptop Bisa Digunakan untuk Game

Jumali
Jum'at, 13 Mei 2022 - 06:47 WIB
Jumali
Cara Cek PC dan Laptop Bisa Digunakan untuk Game Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJABermain game dengan PC dan laptop memang menyenangkan. Hanya saja, terkadang kita tidak tahu apakah PC dan laptop kita bisa digunakan untuk bermain game atau tidak? Agar Anda mengetahuinya, simak tips cara mengecek PC dan laptop bisa digunakan game atau tidak dibawah ini :

- Cek lebih dahulu spek PC dan laptop

Anda bisa menekan logo windows dan huruf R bersamaan sehingga muncul kotak dialog di bagian bawah layar. Setelah itu di kotak dialog tersebut ketikan kalimat dxdiag dan tekan menu OK. Anda akan dihadapkan dengan DirectX Diagnostic Tool. Pilih menu tab System pada DirectX Diagnostic Tool. Anda akan dihadapkan pada informasi berupa sistem operasi, prosesor yang digunakan serta kapasitas memori atau RAM.

Advertisement


- Cek kapasitas storage

Anda harus mengecek kapasitas storage yang ada di PC dan laptop. Begini caranya :

Klik menu Start di sudut kiri bawah layar laptop. Klik kata “System” sehingga muncul hasil pencarian dan pilih hasil paling atas “System. Control Panel”. Selanjutnya akan terbuka halaman baru berisi informasi spesifikasi laptop seperti pada panduan pertama. Langkah selanjutnya adalah melihat pilihan menu di deretan kiri. Klik menu “Storage” pada deretan menu di sebelah kiri, Anda akan diberikan informasi kapasitas total memori penyimpanan dan yang sudah terpakai.


- Cek spesifikasi game yang akan dimainkan

Anda cukup membuka Google dan masukan kata kunci pencarian berupa nama game dan tambahkan kata ‘specification’ atau ‘system requirement’. Pastikan spek game tersebut sesuai dengan laptop dan PC Anda. Jika tidak cocok, lebih baik tidak menggunakan PC dan laptop Anda untuk bermain game.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Mau Liburan ke Solo? Cek Jadwal KRL Akhir Pekan Ini!

Jogja
| Sabtu, 28 Mei 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement