Advertisement

Ponsel 5G Tetap Diluncurkan Meski Jaringan 5G Belum Memadai, Ini Alasannya

Sunartono
Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ponsel 5G Tetap Diluncurkan Meski Jaringan 5G Belum Memadai, Ini Alasannya Ponsel Samsung Galaxy Series 5G yang diluncurkan di 2022. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah produsen smartphone di Tanah Air berlomba-lomba mengeluarkan produk ponsel dengan jaringan generasi kelima atau dikenal dengan 5G. Meski demikian jaringan 5G di tanah air belum memadai, hanya bisa dinikmati di sejumlah kota karena keterbatasan infrastruktur. 

Salah satu produsen ponsel Samsung misalnya meluncurkan Galaxy M Series 5G terdiri atas Galaxy M23 5G, M33 5G, dan M53 5G. Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengungkap alasan tetap mengeluarkan produk ponsel 5G meski jaringan di Indonesia masih belum maksimal 

"Jaringan 5G memang masih terbatas dan setiap wilayah berbeda-beda, tetapi kami yakin sesuai kebutuhan jaringan 5G akan semakin meluas ke depan setiap wilayah di Indonesia," katanya dalam diskusi media terkait Galaxy M Series 5G secara daring, Jumat (13/5/2022).

Ia mengatakan perusahaannya berkomitmen untuk menyediakan perangkat yang siap terkoneksi dengan jaringan 5G. Sehingga para pengguna tidak perlu khawatir karena ke depan jaringan tersebut akan meluas. "Jadi 5G tetap diluncutkan ketika 5G sudah ready semua kita sudah tidak perlu khawatir karena sudah ready, sehingga bisa mendapatkan jaringan lebih maksimal," ucapnya.

Jaringan 5G yang lebih cepat sangat dibutuhkan di era yang serba digital. Saat ini produktif bukan hanya belajar atau bekerja, terutama para Generasi Z yang selalu butuh inspirasi dalam berkarya, momentum healing pun tetap harus produktif. Galaxy M Series dilengkapi dengan fitur Dual Messenger yang memungkinkan membuat duplikat dari aplikasi pesan instan yang diinginkan. 

Ponsel ini bisa digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih dari satu perangkat, misalnya dengan smartphone dan laptop. Melalui Link to Windows untuk menghubungkan smartphone ke Windows PC untuk copy–paste teks, transfer file, hingga menjawab telepon dan pesan. 

"Menggunakan Android 12 dan One UI 4.1, disertai dengan tools untuk editing foto terbaru. Ada Object Eraser yang memungkinkan menghapus objek yang mengganggu pada foto," ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pakai Danais, 40 Rumah Warga Miskin Dibangun dengan Arsitektur Gaya Jogja

Jogja
| Senin, 03 Oktober 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement