Advertisement

Cara Matikan Jaringan 5G di Ponsel

Jumali
Minggu, 15 Mei 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Cara Matikan Jaringan 5G di Ponsel Jaringan 5G - exuberantsolutions.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJALayanan 5G sudah diluncurkan beberapa operator seluler di beberapa kota besar di Indonesia. Selain itu, saat ini sudah banyak ponsel 5G yang telah dijual dipasaran. Belum meratanya layanan 5G membuat ponsel 5G yang dimiliki akan lebih boros baterai. Sebab, ponsel 5G tersebut akan terus mencari jaringan 5G.

Nah, tidak ada pilihan lain, selain mematikan ponsel 5G dan mengandalkan 4G yang telah merata keberadaannya. Berikut cara mematikan koneksi 5G di ponsel Android Anda :

1. Tarik atau sapukan jari Anda dari sisi atas layar smartphone ke bawah untuk menampilkan barisan notifikasi. Di sini akan muncul beberapa ikon menu, pilih ikon “gear” yang menyediakan akses ke menu “Settings” atau Pengaturan.

2. Pada halaman “Settings” atau Pengaturan pilih Connections, di merek smartphone lain bisa memilih menu “Network & Internet”.

3. Langkah selanjutnya pilih menu “Mobile network” dan geser ke bawah hingga menemukan pilihan bertuliskan “Preferred network type” atau “Network mode”.

4. Di bagian tersebut biasanya akan muncul informas koneksi internet yang bakal tersambung dengan keterangan 5G di urutan pertama. Pilih menu ini dan ganti menjadi pilihan 4G atau LTE alias yang tidak menampilkan koneksi 5G.

5. Kini smartphone Anda sudah mematikan koneksi 5G. Anda bisa mengulangi langkah tadi untuk mengaktifkannya kembali saat berada di lokasi yang tersedia sambungan jaringan atau sinyal 5G.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Penularan Covid-19 di Jogja Diklaim Sudah Rendah, Ini Datanya

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement