Advertisement

Stik Mungil Ini Bisa Ubah Televisi Jadul Jadi Smart TV

Sunartono
Rabu, 25 Mei 2022 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Stik Mungil Ini Bisa Ubah Televisi Jadul Jadi Smart TV Realme smart TV stick. - ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Masyarakat yang memiliki televisi jadul kini dengan mudah bisa bermigrasi menjadi Smart TV seiring perkembangan teknologi. Sebuah perangkat mungil untuk mengubah TV lawas menjadi Smart TV pun diluncurkan.

Perangkat ini bernama Realme Smart TV Stick. Sebuah perangkat keras berbentuk stik kecil seperti flasdisk yang bisa menjadikan TV lawas seperti Android.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Stik ini dilengkapi Android TV versi 11 dengan dimensi yang mungil dan ringan sehingga mudah dipindahkan sesuai keinginan pengguna. Dengan prosesor Quad-core ARM Cortex-A35, dipadukan dengan RAM 1GB dan ROM 8GB yang memenuhi kebutuhan standar masa kini. Selain itu terdapat dukungan HDR10+ untuk visual dan dilengkapi dengan HDMI 1.4 untuk output hingga resolusi FHD.

"Fitur tergolong lengkap sehingga bisa mendukung hiburan tanpa batas serta kendali penuh dari Google Assistant dan Chromecast, yang bisa dioperasikan melalui suara via remote control bluetooth," kata Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi dalam rilis tertulisnya, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Teknologi Digital Akan Jadi Solusi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Desainnya yang minimalis dan dibalut dengan warna hitam juga akan menyatu dengan desain mayoritas televisi sekarang ini. Meski mungil namun realme Smart TV Stick bertenaga sehingga siap sajikan pengalaman hiburan yang maksimal.

"Di dalam kotak kemasan, pengguna akan mendapatkan realme Smart TV Stick bersama dengan kabel sambungan HDMI, kabel USB, adaptor pengisi daya, remote control dengan 2 buah baterai dan panduan pengguna untuk pengaturan awal,"ujarnya.

Smart TV Stick ini diklaim telah melewati uji kualitas untuk memastikan pengalaman pengguna yang memuaskan. Mulai dari uji suhu tinggi selama 144 jam, uji jatuh dari ketinggian 100 cm, uji port USB 1000 kali, uji tombol 5000 kali dan uji tombol jarak jauh 50.000 kali. Smart TV Stick ini mulai meluncur di pasaran Indonesia sejak 24 Mei 2022 dengan harga Rp499.000.

Advertisement

"Dengan TV Stick, mendekatkan langkah kami dalam kategori TechLife, guna mewujudkan komitmen menciptakan kehidupan yang pintar bagi pengguna di Indonesia," ujarnya.

Selain stik smart TV, di jajaran AIoT, Realme juga meluncurkan Buds Q2s, merupakan earphone tercanggih di kelasnya. Berteknologi fast charging via USB type-C, hanya 10 menit pengisian daya, pengguna bisa mendengarkan musik selama 3 jam nonstop.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

STB di DIY Kian Mahal, Stasiun TV Bagikan Gratis untuk Warga

Jogja
| Sabtu, 10 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement