Advertisement

Pengen Win Streak Saat Jadi Support di Dota 2, Lima Cara Ini Perlu Dicoba

Sirojul Khafid
Selasa, 14 Juni 2022 - 01:37 WIB
Sirojul Khafid
Pengen Win Streak Saat Jadi Support di Dota 2, Lima Cara Ini Perlu Dicoba Instagram Dota 2

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kita tahu, saat mennggunakan Hero support di Dota 2, satu kesalahan kecil bisa berdampak besar. Sayangnya, bukan hanya kita yang terdampak kerugian, namun juga tim.

Keberadaan support dalam pertandingan bisa menjadi penting. Dia punya pengaruh dalam keberlanjutan pertandingan tim. Jadi mari kita bahas, hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai support dalam Dota 2.

Perlu Bawa Sentry dan Ward Agar Map Terang

Benda ini perlu setiap support miliki. Ward dan Sentry merupakan item yang perlu selalu ada di backpack. Seluruh Hero di tim butuh pencahayaan dari item ini. Utamanya, fungsi Ward dan Sentry untuk meminimalisasi terjadinya gank dari pihak lawan.

Adapula tujuan lain seperti membaca lokasi lawan. Seorang support tidak hanya bertugas memasang Ward atau Sentry di area tim, tapi juga di area musuh. Nantinya lokasi musuh yang terbuka akan membuat rekan satu tim kamu lebih mudah membaca kondisi.

BACA JUGA: Kapasitas Pengguna Grup WhatsApp Kini Sampai 512 Orang

Beli Item Pendukung

Salah satu kunci lancarnya pertandingan dalam Dota 2 yaitu pembelian item. Pengguna perlu membeli beberapa item untuk mendukung tim. Ada banyak pilihan item yang bisa disesuaikan dengan kondisi pertandingan. Sebagai contoh ada item Force Staff, Glimmer Cape, ataupun Eul's Scepter. Ketiga item tersebut yang paling berguna bagi seorang support.

Dengan item itu, pengguna bisa membantu teman yang sedang dikejar lawan. Selain itu, pengguna juga bisa lemparkan efek item tersebut ke lawan. Tujuannya tentu saja untuk mengunci pergerakannya.

Jangan Lupa Jaga Carry

Baby sit dalam player Dota 2 bisa berarti seorang support diwajbkan untuk menjaga carry dari serangan Hero lawan. Dalam kondisi darurat, seorang support harus rela mati demi seorang carry. Melihat pentingnya peran carry di tim, pengguna yang menjadi support harus menemani seorang carry saat melakukan farming, terutama di early game. Hal ini lantaran mayoritas Hero carry Dota 2 akan berdampak besar di late game.

BACA JUGA: Bulan Ini, Telegram Berbayar Hadir

Tetap Ikut Perang

Berkontribusi dalam teamfight menjadi salah satu tugas seorang support. Banyak Hero support Dota 2 yang memiliki skill area yang dapat memberikan dampak secara luas. Fokus utama pengguna support memang tidak memberikan damage, namun akan sangat dibutuhkan dari segi crowd control.

Advertisement

Sebagai contoh, pengguna memakai Shadow Shaman atau Crystal Maiden. Kedua Hero support Dota 2 ini sudah tersohor dengan crowd control-nya. Deretan skill yang mereka miliki akan sangat berguna ketika teamfight berlangsung meskipun damage yang dihasilkan tidak besar.

Konsisten Berikan Informasi Krusial Untuk Tim

Informasi dalam hal ini seperti saat lawan yang tidak terlihat di map. Meski terlihat tidak penting, namun kondisi ini dapat membahayakan tim. Sewaktu-waktu musuh bisa ganking secara bersamaan.

BACA JUGA: Tanda Ponsel Anda Minta Ganti

Advertisement

Misalnya pada menit kemunculan Roshan. Pengguna bisa menandai menit kemunculannya dan secara tidak langsung memberikan kode kepada rekan tim untuk bersiap. Monster yang satu ini selalu menjadi rebutan karena bisa mengeluarkan item Aegis of the Immortal.

Begitu kira-kira hal yang perlu menjadi perhatian sebagai seorang support. Namun hal yang lebih penting lagi, tetap enjoy saat bermain Dota 2. Semangat.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Jan Ethes Lancar Jawab Pertanyaan Wartawan, Warganet: Public Speakingnya Bagus

Jogja
| Senin, 08 Agustus 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

10 Wisata Malam Menarik di Jogja, Yuk Samperin!

Wisata
| Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement