Advertisement

Shopee Indonesia Akhirnya Buka Suara Soal Isu PHK

Khadijah Shahnaz
Kamis, 16 Juni 2022 - 03:37 WIB
Sirojul Khafid
Shopee Indonesia Akhirnya Buka Suara Soal Isu PHK Salah satu kantor milik e-commerce Shopee - India Times

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Shopee Indonesia akhirnya buka suara soal isu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang beberapa hari terakhir ramai dibicarakan. Startup e-commerce asal Singapura Shopee sebelumnya dikabarkan melakukan PHK di beberapa wilayah dan penarikan bisnisnya di Spanyol. Shopee Indonesia dipastikan tidak terdampak PHK tersebut.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja, mengatakan langkah penyesuaian yang diambil pada segmen dan pasar tertentu Shopee Global dipastikan tidak melibatkan Shopee Indonesia.

Advertisement

Hal ini dikarenakan Indonesia terus menunjukkan performa yang baik dan Indonesia tetap menjadi pasar prioritas. Shopee ingin terus mengembangkan bisnis di Tanah Air untuk membantu lebih banyak UMKM dan pengguna di Indonesia merasakan manfaat pertumbuhan ekonomi digital.

BACA JUGA: Waspada! Separuh dari Upaya Phishing Sasar Sektor Keuangan

Di Indonesia, Shopee mempekerjakan lebih dari 20.000 karyawan dalam berbagai lini bisnis seperti Shopee, ShopeePay, di ShopeeFood dan lebih dari 50 persen bergabung sejak dimulainya pandemi Covid-19.

"Kami juga terus merekrut talenta-talenta terbaik untuk mengembangkan tim kami," kata Handhika, Rabu (15/6/2022)

Shopee Indonesia juga masih aktif merekrut talenta-talenta digital melalui program Sea Labs Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret 2022. Program tersebut ditargetkan membangun tim yang terdiri dari 1.000 talenta digital Indonesia terutama engineer dan product manager yang akan siap untuk berkontribusi melalui teknologi.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Hasilkan Film Seperti Sediakala

Misi Shopee di Indonesia tetap sama, yakni mewujudkan kehidupan yang lebih baik, bagi mereka yang belum terlayani dengan baik, melalui teknologi dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Indonesia, untuk menciptakan berbagai kerja sama strategis demi mewujudkan misi ini.

Advertisement

Dalam enam bulan terakhir, Shopee juga tengah menghadirkan berbagai inisiatif untuk memajukan UMKM di Indonesia, termasuk Kampus UMKM Shopee yang hadir di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi yang telah melatih puluhan ribu UMKM lokal.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ratusan Tukik Dilepaskan di Pantai Bugel

Kulonprogo
| Sabtu, 25 Juni 2022, 02:07 WIB

Advertisement

alt

Tips Liburan di Jogja Agar Menyenangkan dan Berkesan

Wisata
| Jum'at, 24 Juni 2022, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement