Advertisement

Macbook M2 Diklaim Lebih Kencang dari Pendahulunya

Muhammad Ridwan
Kamis, 16 Juni 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Macbook M2 Diklaim Lebih Kencang dari Pendahulunya MacBook Pro Diperkaya dengan Retina Display - cnet

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Apple siap merilis model baru untuk seri Macbook Air dan Macbook Pro 13 inci yang dibekali dengan CPU generasi terbaru yakni Apple M2 yang diklaim jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya Apple M1.

Dilansir dari situr resmi Apple, Kamis (16/6/2022), bekerja dengan clock rate 3,49 Ghz, CPU Apple M2 diklaim memiliki kecepatan dan efisiensi yang lebih tinggi dari seri Apple M1.

Advertisement

Untuk kebutuhan mengedit video, bermain gim, Macbook Air yang dibekali dengan CPU Apple M2 tersebut memiliki performa 1,4 kali lebih cepat dibandingkan dengan Macbook Air dengan CPU Apple M1.

Sementara itu, Macbook Air M2 diklaim bisa lebih cepat 15 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan Macbook Air dengan proses dual core Intel Core I5.

Bocoran performa Apple M2 juga diungkapkan melalui cuitan akun twitter Vadim Yuryev yang membeberkan performa prosesor keluaran anyar tersebut.

Dalam tes yang dilakukan oleh Geekbench, performa single-core Apple M2 tercatat mencapai skor 1.919, sedangkan untuk performa multi-core mencapai 8.928.

Performa single-core Apple M2 tercatat 11,56 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan Apple M1, sedangkan untuk performa multi-core Apple M2 lebih cepat 19,45 persen jika dibandingkan dengan Apple M1.

Hanya terdapat dua prosesor dipasaran saat ini yang bisa menyamai dan melampaui hasil skor Apple M2 pada tes single-core yakni Inter Core i9-12900K dan seri KF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement