Advertisement

Startup Dailybox Group Dapat Rp355 Miliar Dari Northstar Group Investasi

Khadijah Shahnaz
Selasa, 21 Juni 2022 - 17:27 WIB
Sirojul Khafid
Startup Dailybox Group Dapat Rp355 Miliar Dari Northstar Group Investasi Ilustrasi Startup. Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Startup yang bergerak dalam retail-chain tech, Dailybox Group mengumumkan pendanaan seri B senilai US$24 juta atau setara dengan Rp355 miliar. Pendanaan ini dipimpin oleh Northstar Group dan Vertex Growth, dengan dukungan dari Vertex Ventures Southeast Asia and India (VVSEAI) dan Kinesys Group selaku investor sebelumnya.

Co-founder Dailybox Group Kelvin Subowo mengatakan dana segar ini akan digunakan untuk memperluas jaringan gerai nasional, meningkatkan inovasi teknologi dan menambahkan sejumlah brand dengan ragam kuliner baru.

Advertisement

Kelvin menambahkan hingga saat ini Dailybox Group telah beroperasi di lebih dari 150 titik – menjadikannya salah satu operator F&B terbesar di Indonesia. Dailybox Group hadir di lebih dari 20 kota di tanah air, start-up ini berencana untuk terus berekspansi, terutama di sejumlah kota tier dua dan tiga.

BACA JUGA: Pakai Kamera dari Leica hingga Penyimpanan Besar, Ini Bocoran Xiaomi 12S Series

"Dengan suntikan dana ini, kami akan terus berinovasi dan membangun momentum pertumbuhan di kota-kota tier dua dan tiga," ujar Kelvin dalam keterangan resmi pada Selasa (21/6/2022).

Dia juga mengatakan awal mula Dailybox Group didirkan untuk mendisrupsi industri F&B di Indonesia lewat berbagai hidangan makanan rumahan yang praktis dan berkualitas. Kelvin juga mengklaim sejak tahap seed funding hingga saat ini, pendapatan Dailybox Group telah tumbuh lebih dari 16x lipat.

Selama pandemi, Dailybox Group klaim mencatat peningkatan transaksi lebih dari 100x lipat. Hal ini didorong oleh kemunculan platform pengiriman makanan dan perubahan perilaku konsumen – dari yang kerap mengunjungi restoran dan makan di tempat menjadi mengandalkan jasa pengiriman makanan online.

Saat ini Dailybox Group sudah memiliki tiga brand , diantaranya Dailybox (brand rice box yang menawarkan sajian comfort food dan telah tersertifikasi HALAL oleh LLPOM MUI dan BPJPH), Shirato (perpaduan Sushi- Burrito) dan Breadlife (brand toko roti terkemuka di Indonesia).

BACA JUGA: Mari Lihat Harga dan Spesifikasi Ponsel Lipat Motorola Razr 3

Chief Investment Officer Northstar Group Wong Chee-Yann mengatakan Dailybox Group berhasil tumbuh dengan signifikan dalam dua tahun terakhir di tengah pandemi sembari mempertahankan unit ekonomi yang menarik.

Dailybox Group sekarang merupakan grup F&B multi- brand terkemuka yang menyajikan makanan Indonesia yang lezat dengan harga terjangkau kepada semua pelanggan di seluruh negeri dan telah mengembangkan gerai-gerai di seluruh pulau besar di Indonesia.

"Kami terkesan dengan Kelvin dan timnya dan berharap dapat bekerja sama secara erat untuk mendorong pertumbuhan,” ungkap Wong Chee-Yann.

Managing Partner, VVSEAI Chua Joo Hock juga mengatakan Dailybox Group adalah start-up yang berhasil menyeimbangkan pertumbuhan dan profitabilitas. Perusahaan yang semula memiliki satu brand dan jumlah gerai yang terbatas ini telah sukses menaikkan omset hingga empat kali lipat dan bertransformasi menjadi platform kolaborasi di tengah pandemi.

"Mereka dinamis dan terus berinovasi – dua hal penting yang membuat DailyboxGroup menjadi salah satu pemain tangguh di industri F&B. VVSEAI sangat senang dapat terus mendukung tim ini dengan pengetahuan dan jaringan kami di sektor ini," ujar Chua Joo Hock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement