Advertisement

Optimalkan Sinergi dengan GOTO, Akankah Tokopedia Bikin TokoFood Bareng GoFood?

Khadijah Shahnaz
Selasa, 05 Juli 2022 - 06:47 WIB
Sirojul Khafid
Optimalkan Sinergi dengan GOTO, Akankah Tokopedia Bikin TokoFood Bareng GoFood? Karyawan beraktivitas di dekat logo Tokopedia di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis - Himawan L Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tokopedia dikabarkan akan mengoptimalkan ekosistem PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), khususnya GoFood, untuk mendirikan layanan TokoFood.

Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan saat ini Tokopedia tengah mengoptimalkan sinergi dalam ekosistem Grup GoTo.

Salah satunya untuk menghadirkan inisiatif, yang bisa mempermudah masyarakat mendapatkan produk makanan dan minuman dari pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal.

"Kami akan menyampaikan informasi lebih lengkap mengenai hal ini di kemudian hari," ujar Ekhel, Senin (4/7/2022).

BACA JUGA: USY-BOX, Alat dari UII untuk Deteksi Urin dengan Kamera

Ketika dikonfirmasi terkait dengan langkah kolaborasi bersama GoFood, pihak Tokopedia enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

Berdasarkan kabar yang beredar juga nantinya di aplikasi Tokopedia akan terdapat layanan TokoFood, dalam layanan ini konsumen dapat memesan GoFood melalui aplikasi Tokopedia.

Belum lama ini, GOTO juga melaksanakan RUPST. Dalam RUPST emiten gabungan tersebut diperkirakan akan mampu menciptakan keuntungan lebih cepat dari yang diharapkan.

Presiden GOTO Patrick Cao mengatakan telah memiliki jalur yang jelas untuk menuju keuntungan, dengan meningkatkan pertumbuhan pendapatan serta mengoptimalkan biaya.

BACA JUGA: Update Harga iPhone 13, iPhone 12, iPhone 11, iPhone SE per Juli 2022

Advertisement

"Pertama adalah seputar distribusi penjualan dan pemasaran, serta promosi yang lebih efisien dengan memanfaatkan teknologi yang lebih baik, serta dengan menggunakan lebih banyak promosi yang didanai pedagang (merchant funded promotion)," kata Patrick dalam paparan publik GOTO, Jumat (10/6/2022).

Selain itu, lanjutnya, GOTO juga akan meninjau rencana biaya operasional atau operational expenditure (opex). Langkah selanjutnya adalah memanfaatkan sinergi ekosistem, dengan meningkatkan kecepatan pengiriman, tetapi dapat mengurangi biaya pengiriman.

Menurutnya, kombinasi hal-hal di atas dapat membuat GOTO meningkatkan pendapatan, mengurangi biaya, dan akan mampu memaksimalkan penggunaan kas GOTO.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Jan Ethes Lancar Jawab Pertanyaan Wartawan, Warganet: Public Speakingnya Bagus

Jogja
| Senin, 08 Agustus 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

10 Wisata Malam Menarik di Jogja, Yuk Samperin!

Wisata
| Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement