Advertisement

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Gratis dan Mudah untuk Konten Kreator

Anshary Madya Sukma
Selasa, 19 Juli 2022 - 04:27 WIB
Sirojul Khafid
Rekomendasi Aplikasi Edit Video Gratis dan Mudah untuk Konten Kreator Seorang pria sedang menggunakan aplikasi gratis untuk membuat video dengan mudah - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seiring dengan berkembangnya media sosial yang mewadahi video, content creator di bidang ini juga semakin bertambah. Konten-konten video ini bisa didistribusikan pada aplikasi Youtube, Tiktok, Instagram dan platform lainnya, yang bisa digunakan oleh kreator untuk beberapa tujuannya masing-masing.

Misalnya, content creator bisa memanfaatkan ketiga platform tersebut sebagai ladang untuk mencari uang, mengedukasi, menyalurkan hobi, mencapai ketenaran hingga membuat video receh. Beberapa tujuan tersebut akan tercapai apabila dibarengi dengan kemampuan editing, jika ditarik waktu ke beberapa tahun lalu kemampuan editing ini hanya bisa dilakukan oleh orang tertentu saja dengan aplikasi editing profesional seperti Adobe Premiere. 

Advertisement

Namun, hanya segelintir orang saja yang dapat mengoperasikannya karena memerlukan perangkat yang cukup mumpuni, akan tetapi kemampuan editing masa sekarang ini bisa didapat dengan dukungan aplikasi yang ringan dan semua kalangan dapat menggunakannya.

Ini aplikasi editing video untuk menjadi konten kreator di beberapa platform media sosial:

1. Capcut

Aplikasi Capcut merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan video editor, aplikasi besutan Bytedance Ltd ini memiliki fitur yang keren dan mudah digunakan untuk memanjakan editor di semua kalangan.

Hanya dengan sentuhan sederhana, Capcut dapat membuat hasil video yang sesuai dengan ekspektasi Anda, aplikasi ini juga memiliki perpustakaan musik yang banyak sehingga kreator tidak perlu mencari lagi musik pelengkap untuk produk video Anda dan Capcut sudah mencapai 100 juta lebih pengunduh.


2. Inshot

Inshot merupakan aplikasi editor video yang dapat membantu kreator dalam pembuatan kontennya, dalam Inshot juga menawarkan fitur untuk membuat kolase dari foto-foto Anda.

Untuk urusan edit video juga cukup sederhana, karena hanya perlu memasukan bahan dari video dan Inshot akan memberi bantuan sederhana untuk memotong klip, memperbesar garis waktu dan menukar posisi klip video.

Lalu untuk menghilangkan watermark dari Inshot ini caranya cukup mudah karena Anda hanya perlu menonton iklan saat Anda menyelesaikan editing video tersebut dan Inshot memiliki jumlah pengunduh yang fantastis sebanyak 500 juta lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jaring Bakal Calon Bupati Pilkada, PKS Kulonprogo: 3 Kader Internal, 6 Tokoh Masyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 16 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement