Advertisement

Instagram Tambah Fitur Reels, dari Remix sampai Green Screen

Newswire
Senin, 25 Juli 2022 - 14:37 WIB
Sirojul Khafid
Instagram Tambah Fitur Reels, dari Remix sampai Green Screen Ilustrasi medsos

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Media sosial Instagram menambah sejumlah fitur untuk video Reels, mirip pengalaman yang ditawarkan Tiktok.

"Kami memperluas alat untuk Remix, membantu menambah cara kalian bercerita di Instagram sambil berkolaborasi dengan kreator dan teman kesukaan," kata Instagram melalui blog resmi, dikutip Minggu, (24/7/2022).

Advertisement

Instagram mengizinkan Remix untuk menggabungkan berbagai foto untuk dimasukkan ke Reels. Remix tidak hanya berlaku untuk foto, tapi juga video.

Instagram juga memberikan fitur layar hijau green screen dan layar terpisah (split-screen) baik horizontal maupun vertikal.

Fitur lainnya, Instagram kini mengizinkan merekam video dengan kamera ganda, depan dan belakang sekaligus. Sementara bagi yang membutuhkan inspirasi, platform itu menyediakan templat untuk Reels yang bisa diisi dengan foto dan video.

BACA JUGA: Efek Krisis Ekonomi, Pertumbuhan Apple Diprediksi Melambat

Instagram juga mengubah klasifikasi konten mereka. Dalam waktu dekat, video berdurasi kurang dari 15 menit secara otomatis akan dimasukkan ke Reels.

Video Reels yang diunggah oleh akun publik akan masuk ke tab Discovery, sementara bagi akun privat, hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang mengikuti. Instagram berencana mengubah tab pada profil, tab untuk video dan Reels akan digabung menjadi satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement