Advertisement

Spesifikasi dan Harga iPhone 14 yang Rilis September 2022

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 30 Juli 2022 - 19:17 WIB
Budi Cahyana
Spesifikasi dan Harga iPhone 14 yang Rilis September 2022 Bocoran tampilan iPhone 14 - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Apple akan merilis ponsel terbaru mereka pada September 2022 yang akan datang, namun bocoran fitur, spesifikasi hingga harga dari iPhone 14 ini sudah terendus oleh para penggemarnya.

Dilansir tomsguide.com pada Sabtu (30/7/2022), bocoran sejauh ini menunjukkan bahwa rilisan terbaru dari Apple ini memiliki desain baru yang lebih ramping, chip A16 Bionic yang lebih cepat, dan kamera utama 48MP baru yang lebih tajam untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. 

Namun, para penggemar juga khawatir akan kepastian dari seri 14 yang standar ini karena dari desas-desusnya seri 14 standar akan berbeda dengan seri 14 Pro, karena dikabarkan Apple masih akan menggunakan chip A15 untuk model iPhone 14 standar.

Bocoran HP iPhone 14 

Menurut Jon Prosser dan video Front Page Tech-nya, seri iPhone 14 ini akan terlihat seperti iPhone 12 yang digabungkan dengan iPhone 4, hal ini terlihat dari model iPhone 12 yang memiliki tombol bulat untuk pusat volume akan mengingatkan kembali ke iPhone 4. 

Menurut Prosser seharusnya sisi iPhone 14 akan bisa terbuat dari titanium, yang bisa membuatnya lebih keras dan lebih kuat dari iPhone sebelumnya, sedangkan bagian belakang akan mempertahankan lapisan kaca dengan lapisan satin.

Untuk ukuran layarnya, iPhone 14 standar dan Pro ini memiliki ukuran layar 6.1 inci dan iPhone 14 Pro Max dan Plus akan memiliki layar 6.7 inci.

Kamera iPhone 14

Rilisan Apple terbaru ini akan memiliki resolusi kamera yang jauh dari pendahulunya, karena kamera dari iPhone dari model Pro akan mendapatkan lensa kamera beresolusi 48 MP, sedangkan untuk iPhone 14 standar hanya dilengkapi dengan 12 MP.

Seorang analis produk Apple Ming-Chi Kuo mengatakan semua model iPhone 14 diperkirakan akan mendapatkan kamera depan yang ditingkatkan dan diatur untuk menampilkan aperture yang lebih lebar menjadi f /1.9 sedangkan seri iPhone sebelumnya adalah f/2.2, ditambahkan 6 -lensa bagian yang sebelumnya hanya memiliki 5- lensa bagian.

Spesifikasi ini tentunya menjadikan kamera iPhone 14 menjadi  lebih canggih untuk menangkap foto dan video sambil tetap fokus dan lebih sedikit distorsi pada gambar.

Penyimpanan dan RAM iPhone 14

Kuo mengklaim bahwa keempat model iPhone 14 akan memiliki RAM 6GB sebagai peningkatan dari 4GB pada iPhone 13 dan  iPhone 13 mini. Namun, mode standar dari iPhone 14 masih akan menggunakan RAM LPDDR4X seperti yang diterapkan pada iPhone 13 saat ini, sedangkan model Pro diduga akan mendapatkan RAM LPDDR5 yang lebih cepat dan lebih efisien.

Advertisement

Analis iPhone lainnya, Jeff Pu mengatakan bahwa iPhone 14 standar akan dimulai dengan penyimpanan 64GB dan iPhone 14 Pro Max akan dimulai dengan 256GB. Namun, pernyataan untuk model standar masih diragukan karena itu akan menjadi setengah penyimpanan di iPhone 13 biasa sedangkan untuk model 14 yang Pro Max dapar dipercaya.

Apple juga dikabarkan akan meluncurkan varian eSIM pada iPhone 14, yang menurut klaim oleh analis Emma Mohr-McClune dari GlobalDate. Langkah ini akan meningkatkan daya tarik iPhone di antara pengguna yang membutuhkan kemampuan SIM ganda, seperti pengguna bisnis dan pelancong luar negeri.

Sistem Operasi iPhone 14

Dengan asumsi Apple tetap pada pola yang digunakan selama lebih dari satu dekade, iPhone 14 akan dilengkapi dengan sistem operasi paling baru dengan versi iOS 16.

Advertisement

Tentunya dielngkapi dengan fitur-fitur terbaru didalamnya, seperti sistem perangkat lunak baru ini akan menambahkan kemampuan untuk mengedit Pesan setelah Anda mengirimnya, fitur Pemeriksaan Keamanan, dan masih banyak lagi.

Tambahan lainnya seperti fitur Always-On Display (AOD) sebagai fitur penghemat daya baterai yang hanya ada iPhone 14 model Pro akan hadir sebagai fitur yang menarik dalam iPhone, walaupun fitur ini sudah ada dalam beberapa Android akan tetapi dalam seri iPhone baru akan diterapkan saat ini dengan peningkatan tentunya.

Harga Seri iPhone 14

IPhone 14 standar diprediksi akan tetap di US$799 dan iPhone 14 Max yang baru diperkirakan berharga US$899. Tetapi iPhone 14 Pro mungkin mencapai US$1.099 dan merupakan kenaikan US$100 dari iPhone 13 Pro US$999, sedangkan iPhone 14 Pro Max akan meningkat $100 dari pendahulunya dengan mencapai US$1.199.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Jan Ethes Lancar Jawab Pertanyaan Wartawan, Warganet: Public Speakingnya Bagus

Jogja
| Senin, 08 Agustus 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

10 Wisata Malam Menarik di Jogja, Yuk Samperin!

Wisata
| Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement